software updater driver windowsSoftware Updater Driver Windows

Oleh: Gunawan - Update Terbaru: 27 September 2020
Artikel ini berisi tentang 5 Software untuk Download, Install, Update Driver Windows
software updater driver windows
Software Updater Driver Windows

Software Updater Driver Windows adalah Suatu program perangkat lunak yang berfungsi untuk memindai, mencari, mendownload, menginstall, dan mengupdate “driver windows”. Program ini membantu pengguna PC (Komputer, Laptop) memperbarui sebagian atau semua “driver” pada perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows 10, 8, dan 7. Ada beberapa program pembaruan “driver” yang tersedia gratis dan layak untuk dicoba digunakan.

“Driver” wajib di install atau dipasang dan biasanya hal ini dilakukan setelah instalasi ulang atau instalasi Windows 7, instalasi Windows 8, atau instalasi Windows 10, supaya PC memiliki kinerja yang maksimal. Admin tetap merekomendasikan secara manual untuk memperbarui semua Driver Windows. Program software yang disebutkan dibawah ini hanya digunakan sebagai alternatif untuk mempermudah pembaruan “driver” dan untuk kenyamanan pengguna.

Update “driver windows” paling baik dilakukan melalui website resmi sesuai dengan merk, agar terhindar dari virus, “malware” dan “spyware”. Ada baiknya driver windows di “scan” dengan antivirus terbaik agar lebih meyakinkan. Driver windows paling utama yang wajib dipasang termasuk: “Chipset driver”, “VGA / Graphics Display driver”, “Audio driver”, “Network driver”, “Wi-fi” dan lain sebagainya.

5 Software untuk Download, Install, Update Driver Windows:

  1. Wise Driver Care

    Wise driver care
    Wise driver care

    Wise Driver Care adalah Program software pembaruan “Driver Windows” untuk memperbaiki kesalahan “driver” yang hilang, usang atau salah pada sistem operasi Windows. Alat perangkat lunak ini akan memindai, mendownload, dan mengupdate “driver” secara otomatis. Dirancang untuk membantu pengguna menemukan driver yang tepat, menjaga sistem agar driver yang kompatibel dan paling update, serta membuat PC berjalan pada kinerja puncaknya.

    Memulai analisis pindaian dari “driver Windows” hanya membutuhkan penekanan tombol. Aplikasi ini memindai komputer atau laptop dari “driver” yang ketinggalan zaman atau abnormal yang mungkin mengalami kesalahan dan menampilkan hasil pencariannya di jendela utama. Selain itu, file residu juga terdeteksi, dan dapat memulai pembersihan dengan klik tombol.

  2. DriverPack Solution

    driverpack solution
    DriverPack solution

    DriverPack Solution adalah Program “software driver updater” yang memiliki antarmuka pengguna yang lebih mudah digunakan daripada kebanyakan perangkat lunak yang lain. Hanya ada beberapa tombol dan tidak ada layar atau pilihan yang membingungkan. Program ini mendukung “download” secara massal dan penginstalan otomatis sehingga tidak perlu mengklik panduan penginstalan apa pun.

    Ketika mulai membuka dan menggunakan “DriverPack Solution”, pengguna dapat membiarkannya berjalan normal dalam “regular mode” untuk mendownload dan menginstall semua “driver windows” secara otomatis. Atau dapat juga menggunakan pilihan “expert mode” untuk memilih sendiri mana yang ingin diperbarui. Program ini menyediakaan beberapa informasi sistem dasar yang disertakan serta pengunduh perangkat lunak yang dapat menginstal beberapa program yang direkomendasikan.

  3. Driver Talent

    driver talent
    Driver talent

    Driver Talent adalah Program pembaruan langsung yang mencari dan mendownload “driver windows” sesuai model perangkat yang digunakan, sehingga tidak perlu mencari di internet untuk tautan unduhan resmi. Aplikasi ini tidak hanya memperbarui “driver” yang sudah ketinggalan zaman dan hilang tetapi juga memperbaiki yang rusak dan mencadangkan semua “driver” yang dipasang.

    Ukuran “driver windows” serta tanggal rilis dan nomor versinya ditampilkan sebagai informasi untuk pengguna sebelum mengunduhnya untuk memverifikasi sesuai dengan yang dicari. Versi alternatif menyertakan “network driver” dan berfungsi secara offline, yang sempurna jika perlu menginstal “driver” tetapi tidak terdapat “network driver” yang tepat.

  4. Driver Booster

    drivers booster
    Drivers booster

    Driver Booster adalah salah satu program perangkat lunak pembaruan driver windows gratis terbaik. Program ini kompatibel dengan semua versi Windows dan membuat pembaruan driver menjadi sederhana. Berjalan otomatis untuk memindai dan mencari driver yang sudah ketinggalan zaman. Ketika pembaruan baru muncul, pengguna dapat “download driver” dari dalam programnya untuk menghindari mengunduh secara manual.

    Sebelum menginstall “driver windows”, pengguna dapat melihat bagaimana versi “driver” yang terbaru dibandingkan dengan “driver” yang saat ini terpasang. “Driver Booster” membuat titik pemulihan sebelum memasang “driver” jika terjadi kesalahan dengan penginstalan. Ada pilihan pengaturan untuk mengupdate “driver” di latar belakang, yang menyembunyikan panduan penginstalan dan pesan notifikasi lainnya.

  5. DriversCloud

    driverscloud
    DriversCloud

    DriversCloud adalah Porgram layanan web gratis yang menempatkan informasi rinci tentang perangkat keras dan perangkat lunak PC (Komputer, Laptop) yang sedang digunakan, termasuk driver yang terpasang. Prosesnya bekerja dengan mengunduh program yang memungkinkan “internet browser” mengumpulkan informasi dari PC.

    Dari situs web dapat menemukan kategori seperti Analisis BSOD, Driver terpasang, Autorun, Konfigurasi Jaringan, dan area lain yang dapat ditelusuri. Saat pengguna perlu memperbarui “driver windows”, periksa informasi “driver” terbaru dibandingkan dengan “driver” yang saat ini terinstall, termasuk nomor versi, model pabrikan, nama dan ID perangkat keras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *