Skip to content

Khasiat dan Manfaat Telur

telur
Oleh: Gunawan | Update Terakhir: 15 November 2019 | 0 Comment
Khasiat dan Manfaat Telur

Telur adalah makanan super bermanfaat, mengandung banyak protein, asam amino, vitamin, dan mineral. Ahli gizi mengungkapkan, sarapan dengan telur rebus atau yang telah direbus sebelum anak-anak pergi ke sekolah dapat membantu mereka meningkatkan energi dan meningkatkan kekuatan otak mereka. Bayi yang belum lahir juga memiliki IQ lebih tinggi bila calon ibu secara rutin mengkonsumsi asupan dua telur sehari.

Berikut adalah Khasiat dan Manfaat Telur:

1. Meningkatkan Konsentrasi.
Gizi yang baik mempengaruhi kemampuan seorang anak untuk belajar. Penelitian telah menunjukkan bahwa makan sarapan seimbang yang mencakup telur dapat meningkatkan anak terhadap Konsentrasi, Analisa, Keterampilan Membaca, Perilaku, Hasil Ujian Yang Lebih Baik.

2. Mempertahankan Badan Yang Sehat.
Telur adalah sumber terbaik dari protein lengkap yang mengandung asam amino yang paling penting bagi tubuh manusia. Telur membantu mengontrol tingkat penyerapan kalori pada tubuh. Ketika mengelola berat badan Anda, Telur merupakan pilihan makanan yang memberikan jumlah gizi yang maksimum. Telur adalah nilai gizi yang besar bagi orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan dan mempertahankan berat badan yang sehat.

3. Perkembangan Otak.
Kolin, suatu zat yang ditemukan dalam kuning telur, merangsang perkembangan dan fungsi otak. Karena pentingnya perkembangan otak, namun perkembanga tersebut tidak diproduksi oleh tubuh kita dalam jumlah yang cukup, konsumsi yang teratur secara terus menerus harus disediakan sebagai pola makan. Dua telur besar direkomendasikan untuk orang dewasa sebagai asupan harian.

4. Meningkatkan Ketajaman Penglihatan.
Lutein dan zeaxanthin adalah anti-oksidan yang ditemukan dalam kuning telur dan dipercaya untuk membantu meningkatkan penglihatan dan mengurangi risiko yang berkaitan dengan usia degenerasi macular (penyebab utama kebutaan pada orang di atas usia 65 tahun) sebagaimana bias mencegah dari resiko katarak.

5. Mencegah Gumpalan Darah.
Makan telur dapat membantu mengurangi resiko serangan jantung dan stroke mencegah penggumpalan darah. Sebuah anti-oksidan penting yang disebut selenium ditemukan dalam telur yang menghambat pembentukan bekuan dalam dosis tertentu.

6. Kehamilan Yang Sehat.
Choline merupakan nutrisi penting yang memberikan kontribusi untuk perkembangan otak janin dan membantu mencegah cacat lahir. Dua telur menyediakan sekitar 250 miligram Choline, atau sekitar setengah dari asupan harian yang direkomendasikan untuk wanita hamil dan menyusui.

7. Memperkuat Tulang dan Kekebalan Tubuh.
Telur adalah sumber penting vitamin D, yang penting dalam memperkuat tulang dan meningkatkan kekebalan tubuh.

8. Menjaga Rambut Sehat dan Kulit Sehat.
Telur mengandung protein dan sulfur yang bersama-sama membantu dalam perkembangan kesehatan rambut dan kulit.

9. Mencegah Kanker Payudara.
Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi setidaknya 6 butir telur per minggu memiliki risiko 44% lebih kecil terhadap kanker payudara.

(1 votes, average: 4.00 out of 5)
loadingstarsLoading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *