Skip to content

Binatang Terkuat di Dunia

kumbang
Oleh: Gunawan | Update Terakhir: 16 November 2019 | 0 Comment

Beraneka ragam Binatang memiliki berbagai jenis kekuatan menakjubkan. Kekuatan yang dimiliki ini bervariasi dan sifatnya relatif, tergantung dari anda mendefinisikan arti kuat. Banyak dari jenis binatang memiliki kekuatan murni dalam hal kemampuan kuat mengangkat, menyeret, menggigit, membawa atau menarik beban. Beberapa jenis memiliki ukuran lebih kecil namun memiliki kekuatan yang sangat besar dibandingkan dengan yang lain.

Secara umum yang diperhitungkan sebagai hewan terkuat di dunia adalah paus biru, dengan berat di atas sekitar 209 ton, panjang sekitar 30 m. Paus biru dapat bergerak hingga 50 km / jam dalam waktu singkat. Energi kinetik yang dihasilkan dari ikan paus dengan kecepatan seperti itu termasuk kekuatan yang luar biasa dibandingkan dengan ukuran besar dan beratnya.

Daftar Isi:

Berikut adalah 11 Binatang terkuat di dunia:

1. Paus Biru

paus biru

Image: Paus Biru oleh Zorankovacevic, Wikimedia.

Paus biru termasuk daftar hewan terkuat karena kekuatan otot yang besar pada hewan ini untuk bertahan hidup. Kibasan Ekornya dapat membuat perahu kecil terbang ke udara.

Satu nafas dari Paus biru dewasa, akan menghasilkan udara yang cukup untuk mengisi hampir 2.000 balon! :D… Juga, jantung Paus Biru begitu besar sekitar ukuran yang sama dengan sebuah mobil, dengan arteri utama yang cukup besar bisa membuat manusia berenang di salurannya.

Sebagai jenis mamalia, Paus Biru adalah binatang laut yang harus muncul ke permukaan air untuk menghirup udara tetapi juga harus mengeluarkan sesuatu dari paru-parunya. Dalam melakukan hal ini Paus Biru dapat menembakan dengan kekuatan hingga setinggi sembilan meter ke atas.

2. Buaya Air Asin, Gigitan terkuat

crocodile

Image: saltwater crocodile, Buaya Air Asin, Wikimedia.

Rahang buaya air asin memiliki kekuatan gigitan yang luar biasa, kekuatannya sekitar 3-4 kali lebih kuat dari singa. Ini menjadikan buaya binatang dengan gigitan terkuat dari semua hewan, lebih dari dua belas kali lebih kuat dibandingkan dengan hiu putih besar.

3. Gajah Afrika, Mamalia darat terkuat

elephant

Image: elephant, pixabay.com.

Secara absolut, gajah Afrika adalah mamalia darat terkuat tetapi hanya dapat mengangkat 25% dari berat badan mereka. Dengan hanya belalainya, mereka dapat mengangkat beban yang beratnya hingga 270 kilogram.

4. Gorila, Otot tangan terkuat

gorilla

Image: gorilla, pixabay.com.

Gorila memiliki otot yang kuat di lengan mereka. Berdasarkan perkiraan, kekuatan tubuh bagian atas gorilla dewasa adalah sekitar 4-6 kali lebih kuat dibandingkan dengan manusia dewasa.

5. Hiu Paus, Kulit Terkuat

hiu paus

Image: Hiu Paus oleh Derek Keats, Wikimedia.

Kulit di bagian belakang hiu paus adalah tebal dan terberat di dunia dan bisa mencapai ketebalan 15cm. Suatu lapisan kulit sepanjang punggungnya bisa membuat kulit ini anti peluru.

6. Laba-laba, Penghasil material terkuat

spider web

Image: spider web, pixabay.com.

Sutra/jaring laba-laba jauh lebih kuat dari baja dan lebih elastis dibandingkan nilon. Jaring laba-laba yang tidak lebih tebal dari pensil bisa menghentikan jalannya pesawat. Jaring ini pun begitu ringan, jika diuntai satu helai jaring mengelilingi dunia, setelah itu dikumpulkan maka beratnya hanya sekitar satu kilogram. Benar-benar sebuah keajaiban natural.

7. Elang, Terkuat mengangkat di udara

elang

Image: a href=”http://en.wikipedia.org/wiki/File:Bald.eagle.closeup.arp-sh.750pix.jpg” target=”_blank” rel=”nofollow”>Elang oleh Adrian Pingstone, Wikimedia.

Beberapa jenis elang seperti elang Afrika dapat membawa sekitar 4 kali berat tubuhnya selama terbang di udara.

8. Semut Pemotong Daun

semut

Image: Semut Pemotong Daun oleh Bandwagonman, Wikimedia.

Semut Leafcutter adalah salah satu yang binatang yang kuat, dapat membawa benda-benda sampai lima puluh kali berat badan mereka sendiri, itu sama seperti manusia mengangkat sebuah truk.

9. Beruang, Gigitan Terkuat

beruang

Image: Beruang oleh LadyofHats, Wikimedia.

Beruang sangat kuat, mereka telah dikenal dapat menumbangkan mangsanya hanya dengan satu pukulan. Namun gigitan mereka yang paling berbahaya. Gigitan mereka cukup kuat untuk menghancurkan bola bowling.

10. Rhinocerous beetle (Kumbang), Mengangkat beban Terkuat

kumbang

Image: Kumbang Badak oleh Geoff Gallice, Wikimedia.

Kumbang badak memilii kekuatan menakjubkan, mereka dapat mengangkat beban sekitar 850 kali berat badan mereka sendiri, ini seperti manusia yang mengangkat 65 ton tank lapis baja. Menempatkan binatang ini menjadi salah satu yang terkuat di Dunia.

11. Jenis Kumbang, Menarik beban Terkuat, Dung Beetle

dung-beatle

Image: Dung Beetle oleh Kay-africa, Wikimedia.

Jenis kumbang ini benar-benar memiliki kekuatan luar biasa, ini adalah jenis serangga terkuat di dunia, tetapi mungkin juga kandidat hewan terkuat di planet ini jika dibandingkan dengan berat tubuhnya. Kumbang ini bisa menarik 1.141 kali berat badan mereka sendiri. Ini adalah setara dengan rata-rata orang menarik enam bus double-deck yang penuh dengan orang.

(1 votes, average: 4.00 out of 5)
loadingstarsLoading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *