cherry-blossoms

Pohon dan Bunga. Sebuah terowongan pohon atau bunga adalah jalan, jalur atau trek di mana pohon-pohon berada di setiap sisi terus menerus membentuk langit-langit, memberikan efek terowongan. Pohon-pohon berbunga indah berjajar pada setiap sisi dari rute, membuat pemandangan yang indah dan menakjubkan.

Suatu yang yang lebih menarik adalah berjalan melalui jalur pohon berjajar dengan efek cahaya melalui cabang-cabang. Cabang-cabang pohon membentuk sebuah terowongan alami yang terkadang memberikan sensasi yang romantis.

5 Terowongan Pohon dan Bunga Paling Indah Di Dunia

Cherry Blossom (Musim Mekarnya Bunga Cerry), Korea Selatan

jinhae gunhang
Gambar: Cherry Blossom, CC BY-SA / Wikimedia.

Jinhae-gu adalah sebuah distrik di Changwon City, Korea Selatan. Wilayah ini terkenal dengan festival cherry blossom tahunan setiap musim semi. Setiap musim semi kota ini menjadi tuan rumah Festival Cherry Blossom. Setiap musim semi lebih dari satu juta warga Korea dan pengunjung lain berkerumun di kota untuk melihat bunga sakura dan parade/karnaval di jalanan.

Pepohonan Jacarandas Walk, Afrika Selatan

street lined jacarandas
Gambar: Jacarandas by Martie Swart, CC BY.

Setidaknya ada 49 spesies Jacarandas, sebagian besar dari mereka berasal dari Amerika Selatan, dan cekungan Karibia. Pohon-pohon tropis yang diimpor ke Afrika Selatan lebih dari seratus tahun yang lalu. Oktober adalah bulan ketika bunga dari ribuan pohon Jacarandas mekar penuh. Ini terowongan pohon spektakuler terletak baik di Johannesburg dan Pretoria.

Pohon dan Bunga Wisteria Tunnel, Jepang

wisteria tunnel
Gambar: Kawachi fuji garden by Shirley saunders, CC BY-SA.

Segera setelah musim cherry blossom berakhir, Bunga Wisteria yang cantik, menggantung seperti cluster, mengambil giliran mereka pada kalender bunga di Jepang. Fuji Matsuri, atau Wisteria Festival, dirayakan setiap musim semi di Tokyo, Shizuoka, dan Okazaki.

Taman Bunga Ashikaga adalah salah satu tempat terbaik untuk mengagumi berbagai varietas wisteria, termasuk wisteria petaled-ganda, wisteria raksasa dan varian warna kuning, putih, merah muda atau ungu dari wisteria.

Pepohonan di Hutan Bambu, Jepang

bamboo forest
Gambar: Bamboo Forest Path by Megawheel360, CC BY.

Hutan Sagano Bamboo terletak di Arashiyama, situs bersejarah nasional. Jalur yang dilihat dalam gambar memiliki panjang 500 m, dan berjalan melalui salah satu hutan bambu yang paling indah di Jepang. Tidak heran Badan Urusan Kebudayaan menyatakan Arashiyama “Place of Scenic Beauty “.

Terowongan Tunnel of Love, Ukraina

green mile tunnel
Gambar: Green Mile Tunnel by Serhei, CC BY.

Tunnel of Love, Ukraina sebenarnya adalah sektor pribadi sepanjang dua mil dari kereta api swasta yang melayani pabrik kayu dekat Klevan, sebuah kota kecil yang terletak di bagian barat Ukraina. Mitos bahwa pasangan yang melewati terowongan romantis ini dapat membuat harapan. Jika cinta mereka kuat dan murni, keinginan akan menjadi kenyataan. Tapi hati-hati dengan kereta! Kereta berjalan tiga kali sehari melalui terowongan berdaun.

Pohon-pohon tersebut memperindah dan melindungi lingkungan dengan memberikan warna, perlindungan, dan bisa menjadi ciri khas. Bukan hanya itu, Pohon-pohon tersebut memperbaharui suplai udara dengan menyerap karbon dioksida dan menghasilkan oksigen.

Referensi

Lisensi: CC-BY-SA Creative Commons License
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars
  1-5, average: 5,  1  votes
loadingstarsLoading...
☝️