Skip to content

Khasiat dan Manfaat Yoghurt

yoghurt
Oleh: Gunawan | Update Terakhir: 16 November 2019 | 3 Comments
Khasiat dan Manfaat Yoghurt

Yoghurt adalah produk bermanfaat yang serbaguna dari susu yang di buat melalui fermentasi dengan bakteri yang menguntungkan. Yoghurt memiliki berbagai macam manfaat untuk masalah kesehatan dan dapat digunakan dalam beberapa formula kecantikan.

Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat (lactic acid), yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma yang unik pada yoghurt. Yoghurt sering dijual apa adanya, bagaimanapun juga rasa buah, vanilla atau coklat juga cukup populer.

Yoghurt ini tidak hanya mengandung kalori sangat ringan dan rendah, namun sangat berharga untuk mengatasi dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dari fisik kita.

Berikut Adalah Khasiat dan Manfaat Yoghurt:

1. Yoghurt Membantu Menurunkan Berat Badan.
Makan yoghurt membantu menurunkan berat badan tanpa menghilangkan rasa camilan yang luar biasa lezat. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang gemuk yang telah menambahkan 3 porsi yoghurt sehari, menurunkan berat badan lebih cepat dan telah menurun secara signifikan, dibandingkan dengan orang-orang yang belum makan sama sekali yoghurt.

2. Yoghurt Menguatkan Tulang.
Yoghurt mengandung kalsium, yang penting untuk tulang kuat dan membantu mencegah osteoporosis.

Yoghurt merupakan cara sehat untuk mendapatkan kalsium bagi tubuh yang membutuhkan, juga mengandung sekitar 88% air, dan karena itu menjadi sumber utama air dan nutrisi. Bagi orang-orang yang beresiko osteoporosis, sebaiknya makan setidaknya 1 botol yoghurt per hari, karena merupakan sumber kalsium yang sangat baik.

3. Yoghurt Mengurangi Resiko Tekanan Darah Tinggi.
Sebuah penelitian yang dilakukan dengan 5.000 siswa di Spanyol, telah menunjukkan bahwa makan 2-3 porsi sehari dari produk susu rendah lemak seperti yoghurt, mengarah untuk menurunkan tekanan darah.

4. Yoghurt Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh.
Yoghurt, memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan sel-sel darah putih yang melawan infeksi. Yang mendasar karena Yoghurt membantu mencerna makanan dan membantu mencegah infeksi perut.

5. Yoghurt Otot yang Lebih Kuat.
Yoghurt, mengandung protein yang diperlukan dalam membangun otot.

6. Yoghurt Mengobati Infeksi.
Seiring dengan bakteri sehat yang dapat membantu memulihkan bakteri normal dalam saluran pencernaan, yang sama dapat bekerja untuk infeksi. Yoghurt digunakan untuk mengobati dan mencegah serta infeksi bakteri, dan untuk mencegah infeksi saluran kemih.

7. Yoghurt Bantuan dengan intoleransi laktosa.
Sebagai alternatif untuk susu, makan yoghurt dengan kultur hidup tampaknya meningkatkan toleransi laktosa pada anak-anak dan orang dewasa yang tidak bisa menyerap laktosa.

8. Yoghurt Meringankan Diare.
Antibiotik dapat membunuh bakteri baik dalam usus, Lactobacillus acidophilus dalam yoghurt menghasilkan bakteriosin yang mengembalikan proses usus alami. Itulah sebabnya yoghurt digunakan untuk memulihkan bakteri normal dalam usus setelah antibiotik untuk mengobati diare dan antibiotik yang terkait diare dan akut pada anak-anak.

(1 votes, average: 4.00 out of 5)
loadingstarsLoading...

3 Komentar: Khasiat dan Manfaat Yoghurt

  1. Elfyra Tannia

    thanks

    Reply
  2. Anonim

    hmmm…

    Reply
  3. romli iwan

    terimakasih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *