aplikasi edit foto Aplikasi Edit Foto

Oleh: Gunawan - Update Terakhir:

Aplikasi Edit Foto adalah aplikasi perangkat lunak yang dirancang untuk mengedit gambar. Gambar ini dapat berupa foto digital, ilustrasi, cetakan, atau fotografi di sebuah perangkat seluler. Dapat digunakan untuk pribadi, profesional atau bisnis. Ini berarti pengguna dapat membuat visualisasi foto yang bagus, bening, cemerlang, tidak ada duanya 😀 sehingga menampilkan hasil yang terlihat fantastis hanya dengan menggunakan HP (Handphone) Android.

aplikasi edit foto, aplikasi edit foto terbaik
Aplikasi Edit Foto

Jenis aplikasi editor foto dibawah ini dapat menyediakan berbagai fitur termasuk teknik potongan gambar atau “cropping”, “retouching”, “airbrushing”, mengontrol kecepatan, menambahkan filter, anotasi, tulisan, emoji, dan masih banyak fitur lainnya. Kita dapat memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan editor gambar. Aplikasi pengeditan foto termasuk dapat membuat kolase atau membuat pengaturan otomatis untuk berbagai pemandangan. Saat ingin meningkatkan sisi visual, kita dapat melakukan banyak hal dengan salah satu aplikasi pengeditan foto yang tercantum di bawah.

10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik:

  1. Snapseed

    snapseed, photo editor app
    Snapseed

    Snapseed adalah aplikasi editor foto lengkap dan profesional yang dikembangkan oleh Google. Ini aplikasi pengeditan foto tingkat lanjut di perangkat HP, dapat digunakan pada iPhone dan Android. Aplikasi ini sangat hebat, menyaingi editor foto PC (komputer, laptop) dengan berbagai fitur dan antarmuka yang intuitif.

    Aplikasi pengeditan foto gratis ini hadir dengan berbagai filter pra-setel. Namun, tidak seperti kebanyakan aplikasi, pengguna dapat mengedit filter ini dan bahkan membuatnya sendiri dari awal. Aplikasi ini juga memiliki banyak alat klasik, seperti memotong, meluruskan, bingkai, teks, sketsa, dan lain-lain. Dan fitur pertajaman gambar menghasilkan hasil bagus tanpa membuat gambar terlihat berbintik. Sehingga kemudian semuanya menjadi menarik.

    Snapseed memiliki pengaturan area presisi yang memungkinkan mengedit lebih tepat, fotografer sering melakukan ini untuk membuat latar belakang menjadi buram dan membuat latar depan lebih fokus. Ada juga alat penyesuaian selektif. Ini memungkinkan memilih area tertentu dari foto dan menyesuaikan saturasi, kontras, dan kecerahan. Tambahan dari aplikasi editor foto ini yaitu menyimpan riwayat pengeditan, sehingga dapat mengubah hasil edit sebelumnya kapan saja.

  2. VSCO

    VSCO, aplikasi edit foto vsco
    VSCO

    VSCO adalah aplikasi foto editor yang mengedepankan pentingnya suatu ekspresi. Perangkat lunak ini menawarkan berbagai alat pengeditan foto dan video yang kreatif, inspiratif. Seperti halnya mirip instagram, VSCO menggabungkan kamera, alat pengeditan, dan komunitas online.

    Aplikasi foto gratis ini menyediakan serangkaian filter menakjubkan yang membuat foto terlihat seperti diambil dengan kamera film analog. Filter lembut dan halus ini menambahkan sentuhan berkelas pada foto dibandingkan dengan banyak preset instagram yang banyak di filter. Editor aplikasi ini juga dapat disesuaikan melalui penggeser sederhana.

    VSCO memiliki semua alat pengeditan standar, seperti penyesuaian, pemangkasan, batas, dan sketsa. Kita juga dapat menggunakan editor foto ini untuk menyesuaikan eksposur, kontras, suhu, atau warna kulit. Setelah selesai mengedit foto, maka dapat membagikannya dengan komunitas VSCO atau ke jejaring sosial lain.

  3. Prisma Photo Editor

    prisma, aplikasi foto editor
    Prisma Photo Editor

    Prisma Photo Editor adalah aplikasi pengeditan foto yang menciptakan efek foto luar biasa yang mengubah foto jadi kaya lukisan. Dengan menggunakan fitur filter seni, pengguna dapat membuat foto tampak seperti seniman “Picasso”, “Munc”h, atau bahkan “Salvador Dali”.

    Aplikasi pengeditan foto Prisma dapat digunakan pada HP “Android” dan juga tersedia buat “iPhone”. Foto editor ini memiliki satu set pengeditan gambar yang disediakan gratis. Prisma juga memiliki komunitas online sendiri yang mirip dengan Instagram. Jadi, setelah selesai mengedit, kemudian dapat membagikan gambar ke “feed Prism”a, menyimpannya langsung ke perangkat HP, membagikannya di aplikasi media sosial apa pun, atau mengirimkannya melalui email atau perpesanan.

  4. Adobe Photoshop Express

    adobe photoshop express, aplikasi foto
    Adobe Photoshop Express

    Adobe Photoshop Express, menghadirkan spektrum penuh efek foto gratis dan fitur pengeditan di ujung jari. Pengguna dapat mempersonalisasikan pengalaman dengan area batas dan teks, tingkatkan warna dan citra, kolase gambar, perbaikan cepat, dan tingkatkan momen berharga.

    Adobe Photoshop Express menggunakan banyak alat pengeditan foto terbaik dari program terkenal “Photoshop” dan menggabungkannya menjadi aplikasi seluler. Dan meskipun menyediakan banyak fitur canggih, aplikasi pengeditan foto gratis ini mudah digunakan pada layar sentuh kecil. Cukup pilih foto dari galeri HP, ambil yang baru dengan kamera, atau gunakan gambar dari akun “Adobe Creative Cloud”, dan kemudian mulai dapat di edit.

    Adobe Photoshop Express memiliki banyak alat pengeditan menarik, termasuk pemangkasan, koreksi mata merah, kecerahan, kontras, saturasi, filter, batas, dan lain sebagainya. Namun, bagian terbaiknya adalah pemilihan filter cerdasnya. Filter ini secara otomatis memperbaiki masalah umum, seperti suhu warna dan masalah eksposur.

  5. Foodie

    foodie, aplikasi pengeditan foto
    Foodie

    Foodie adalah aplikasi pengeditan foto pendamping penting bagi pecinta kuliner modern. Pengguna dapat menemukan cara yang menyenangkan dan cepat untuk membumbui ingatan yang sempurna tentang makanan yang sempurna.

    Foodie dapat membantu pengguna menjadikan foto makanan ke tingkat yang benar-benar baru, terlihat berbeda. Editornya agak mirip dengan Instagram, kecuali bahwa semua dari banyak filter dan fitur pengeditan disiapkan dengan mempertimbangkan gambar makanan.

    Foodie membantu menyejajarkan bidikan burung yang sempurna dan membuat warnanya menonjol. Intinya, jika mengambil gambar makanan, kita memerlukan aplikasi pengeditan foto gratis seperti foodie.

  6. Photo Collage

    photo collage, live collage, collage maker
    Photo Collage

    Live Collage atau “Collage Maker” atau “Photo Collage” adalah Aplikasi Pembuat kolase foto “All-In-One”. Ini termasuk editor foto, editor video, musik untuk momen, dan kenangan terbaik. Kolase menjadi terlihat sempurna dengan koleksi 10.000+ tata letak, efek, stiker dan alat.

    Pembuat kolase foto ini memiliki koleksi ribuan tata letak, sehingga pengguna selalu dapat menemukan yang ideal sesuai kebutuhan. Ada berbagai macam gaya dan latar belakang yang menarik. Selain itu dapat menambahkan teks dan menyesuaikan huruf, warna, dan ukuran.

    LiveCollage adalah aplikasi yang mudah, gratis, bagus untuk membuat kolase foto, video, musik, editor foto, editor video di HP. Aplikasi ini juga menyediakan alat pengeditan foto dasar, jadi tidak perlu beralih antar aplikasi untuk membuat kolase yang sempurna.

  7. Visage

    visage, aplikasi pengeditan foto
    Visage

    Visage adalah aplikasi editor foto kecantikan profesional untuk berbagai tampilan wajah. Aplikasi ini bisa menghilangkan jerawat dan kerutan, garis bentuk mata dan memutihkan gigi dalam hitungan detik, semua pengeditan dilakukan secara otomatis.

    Aplikasi pengeditan foto selfie gratisnya memungkinkan memperbaiki foto potret dengan cepat dan mudah. Secara spesifik, bisa menghaluskan kulit, mengurangi kilau kulit, memutihkan gigi, merias mata, dan banyak lagi. Visage juga menyertakan serangkaian latar belakang dan efek yang menarik untuk meningkatkan selfie.

    Versi gratis dari aplikasi foto ini menampilkan beragam iklan, dan hasil edit foto akan memiliki tagar bermerek yang diterapkan di bagian bawah.

  8. Instagram

    instagram
    Instagram

    Instagram adalah aplikasi yang dapat mengambil, mengedit dan membagikan foto secara luas. Ini merupakan salah satu situs jejaring sosial terbesar di dunia. Aplikasi ini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan.

    “Platform” Instagram memiliki beraneka macam alat edit foto dasar yang diperlukan, termasuk filter, efek, teks, stiker, “overlay”, dan banyak lagi. Namun, aplikasi juga menyediakan alat lain untuk membantu mengembangkan pengikut.

    Instagram Insights dapat dimanfaatkan untuk memahami bagaimana pengunjung terlibat dengan postingan, atau dapat menggunakan Instagram Stories atau Instagram Live untuk terhubung dengan pengikut dengan cara yang lebih interaktif.

  9. Afterlight Photo Editor

    afterlight photo editor, aplikasi edit foto
    Afterlight Photo Editor

    Afterlight Photo Editor adalah aplikasi pengeditan foto gratis dengan filter berkualitas tinggi, tekstur film nyata, dan alat yang tepat. Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan dengan maksud untuk menjadikan editor foto yang paling lengkap dan mudah digunakan di HP.

    Afterlight Photo Editor, memiliki semua fitur dasar yang sebagian besar dibutuhkan dalam pengeditan foto, termasuk alat untuk menyesuaikan eksposur, rona, saturasi, kontras, nada, dan pilihan untuk menambahkan dan menyesuaikan teks yang sangat luas.

    Yang terbaik dari semuanya, ada sekumpulan tekstur, termasuk efek prisma, cahaya film nyata, dan hamparan film berdebu. Ini memungkinkan membuat gambar unik yang menonjol dan menarik perhatian orang. Selain itu, ada lebih dari ratusan bingkai foto yang dapat dipilih dan banyak filter hebat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

  10. Canva

    aplikasi Foto editor, canva
    Canva

    Canva adalah Aplikasi Foto yang dapat membantu membuat desain menjadi sangat sederhana dan menyenangkan. Aplikasi ini dikembangkan dengan desain yang menakjubkan termasuk pengeditan foto dan video, meskipun bukan ahli desain. Tersedia di HP iPhone, Android, iPad, laptop, dan komputer sehingga dapat kembali ke desain kapan saja, di mana saja.

    Canva bukan hanya untuk foto, aplikasi ini juga dapat membuat poster dan visual lainnya di seluruh situs dan materi pemasaran, tetapi itulah mengapa banyak yang menyukainya. Ambil atau pilih foto, Buka dengan Canva, edit, dan mulai mendesain semua visual menakjubkan yang konsisten di mana pun pelanggan melihatnya.

    Dengan filter yang terdapat pada aplikasi editor foto canva, termasuk sketsa, dan semua kebutuhan desain grafis lainnya, foto dapat terlihat profesional dalam hitungan menit, begitu juga semua posting di media sosial dan situs web.

Ada begitu banyak ragam aplikasi edit foto yang luar biasa tersedia, terkadang bisa mengambil sedikit waktu untuk menemukan aplikasi foto yang gratis, terbaik, bagus, menarik, dan mudah digunakan, Kita harus terlebih dahulu memikirkan tentang apa yang ingin di capai dan kemudian menguji beberapa aplikasi pengeditan foto untuk menemukan yang paling tepat.

Aplikasi Editor Foto Terbaik
AplikasiRingkasan
SnapseedTerbaik untuk pengeditan foto tingkat lanjut di HP
VSCOTerbaik untuk filter tampilan klasik
Adobe Photoshop ExpressTerbaik untuk pengeditan foto menyeluruh
Prisma Photo EditorTerbaik untuk mengubah foto seperti lukisan dan gambar artistik
FoodieTerbaik untuk membawa foto makanan ke level profesional
Photo CollageTerbaik untuk membuat kolase foto bagus
VisageAplikasi pengeditan selfie terbaik
InstagramTerbaik untuk berbagi foto dan membangun pengikut online
Afterlight Photo EditorTerbaik untuk pengeditan menyeluruh dan hamparan berseni
CanvaTerbaik untuk foto bermerek terkait bisnis

Untuk hasil terbaik, pilih satu atau dua aplikasi saja, lebih baik menjadi sangat terampil dalam satu aplikasi daripada memiliki keterampilan biasa-biasa saja pada banyak aplikasi 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *