Hauptbahnhof Frankfurt: Jalur Kereta Paling Rumit di Dunia

By |Updated: November 10, 2016 7 Comments

Hauptbahnhof Frankfurt adalah salah satu stasiun kereta terbesar dan tersibuk di Eropa, sehingga itu pasti patut dikunjungi. Frankfurt memiliki koneksi ke kota-kota di Jerman dan beberapa tujuan internasional melalui InterCity dan kereta kecepatan tinggi InterCity Express.

Tidak ada masalah untuk mendapatkan sambungan ke semua tujuan kereta dari Frankfurt.

Jalur Kereta Paling Rumit di Dunia

Terlepas dari jalur kereta yang rumit, kita tidak pernah mendengar tentang kecelakaan di Frankfurt Jerman. Tidak ada kecelakaan atau kehilangan yang telah terjadi sampai sekarang. Sinyal di baris jalur kereta sepenuhnya otomatis dengan teknologi baru.

hauptbahnhof frankfurt

Image: hauptbahnhof frankfurt, oleh Thomas Wolf CC-BY-SA 3.0

Frankfurt memiliki tiga stasiun utama, stasiun utama (Hauptbahnhof), Stasiun Selatan (Südbahnhof) dan Airport/Bandara (Flughafen Fernbahnhof).

Namun, kereta antar-kota yang berhenti di bandara biasanya tidak berhenti di Hauptbahnhof (namun ada beberapa pengecualian yang berhenti di Stasiun).

Stasiun Pusat Frankfurt (Frankfurt am Main Hauptbahnhof) adalah stasiun dengan sekitar 350.000 penumpang per hari adalah stasiun kereta yang paling sering dikunjungi kedua di Jerman dan salah satu yang paling sering dikunjungi di Eropa.

Tidak ada kereta berkecepatan tinggi yang menunggu penyeberangan. Oleh karena itu model transportasi yang lebih disukai oleh orang-orang di dalam dan sekitar Frankfurt adalah kereta.

Frankfurt Hbf Gleise

Image: Frankfurt Hbf Gleise, by Eva K CC-BY-SA 2.5 / Copyleft

Namun perlu diperhatikan bahwa Frankfurt adalah stasiun kereta yang sangat besar, membingungkan untuk pendatang baru. Luangkan waktu ekstra untuk menemukan area kereta tujuan. Jangan ragu untuk meminta seseorang untuk membantu.

Ada papan besar tentang informasi keberangkatan di atas pintu keluar utama/pintu masuk, dan juga bisa mendapatkan informasi dari kantor perjalanan kereta di stasiun.

Frankfurt adalah stasiun kereta ketiga tersibuk di luar Jepang dan tersibuk di Jerman. Secara keseluruhan, stasiun kereta Frankfurt menawarkan suasana yang menyenangkan dan membuat kesan baik.

7 Komentar: Hauptbahnhof Frankfurt: Jalur Kereta Paling Rumit di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *