Tempat Menakjubkan Paling Berwarna Di Dunia

By |Updated: November 10, 2016 0 Comment

Tempat Paling Berwarna, Planet bumi dipenuhi dengan tempat-tempat menakjubkan paling berwarna, baik yang terbentuk dari alam maupun manusia, tetapi banyak tempat paling indah di dunia terbentuk oleh kreasi alam. Beberapa tempat berwarna di dunia terlihat sangat indah, dengan warnanya tersendiri benar-benar nyata ada di bumi.

Tempat Menakjubkan yang Paling Berwarna

Terkadang kita perlu untuk melangkah keluar dari daerah perkotaan dan masuk ke alam untuk mengenal, memahami dan mengagungkan kreasi Sang Pencipta. Mungkin dengan  menjelajahi alam bisa menjadi petualangan yang terbaik dan mengenal lebih dekat. Dengan sekedar melihat tempat-tempat yang indah penuh warna, seharusnya bisa mengingatkan kita sebagai salah satu alasan mengapa kita harus berjuang melestarikannya.

1. The Wave, Arizona

The Wave

Image: The Wave Wikimedia CC-BY

The Wave adalah formasi batu pasir di Amerika Serikat di dekat perbatasan Arizona dan Utah di lereng Coyote Buttes. Banyak traveler dan fotografer dari seluruh dunia tertarik oleh warnanya dan bentuk unik seperti batu yang bergelombang. Ada beberapa seperti palung gelombang berbentuk U, ini diperkirakan merupakan hasil dari erosi dari Navajo Sandstone selama periode Jurassic.

2. Salar de Uyuni, Bolivia

Salar de Uyuni

Image: salar de uyuni oleh Sean Kolk; Flickr CC-BY

Salar de Uyuni atau Salar de Tunupa adalah dataran garam terbesar di dunia menempati wilayah sekitar 10.582 kilometer persegi. Tempat ini terlihat sangat unik, seperti cermin terbesar di dunia. Salar de Uyuni adalah hasil dari transformasi antara beberapa danau prasejarah. Permukaannya ditutupi oleh beberapa meter dari kerak garam yang memiliki kerataan terbaik, bervariasi dalam satu meter di seluruh wilayah. Langit di atas tempat ini selalu jelas, yang dikombinasikan dengan area yang luas dan kerataan yang luar biasa membuatnya menjadi objek yang sempurna.

3. Hitachi Seaside Park

Hitachi Seaside Park

Image: Taman Hitachi Japan oleh katorisi, Wikimedia CC-BY

Hitachi Seaside Park adalah sebuah taman umum di Hitachinaka, Ibaraki Jepang. Taman memperlihatkan fitur taman bunga-bunga mekar sepanjang tahun. Taman ini telah dikenal dengan nama “baby blue-eyes flowers” , bunga-bunga mekar dari sekitar 4,5 juta berwarna biru musim semi. Taman bunga ini juga memiliki jenis bunga yang lain seperti bunga tulip, dan banyak bunga lainnya. Taman meliputi jalur bersepeda dan sebuah taman hiburan kecil.

4. Cano Cristales, Serrania de la Macarena

Cano Cristales

Image: cano cristales pool

Cano Cristales adalah sebuah keajaiban alam yang unik sering disebut sebagai “sungai dari lima warna” atau “sungai dari surga” dan “sungai yang paling indah di dunia”. Sebagian besar waktu dalam setahun, sungai ini terlihat seperti sungai lainnya, tetapi selama periode singkat, sungai ini bertransformasi menjadi cerah, dengan bunga-bunga mekar.

5. Keukenhof

Keukenhof

Image: Taman Kebun Tulip, Belanda oleh Francois Philipp; Flickr CC-BY

Keukenhof juga dikenal sebagai Taman Eropa, adalah taman bunga terbesar kedua di dunia setelah Dubai Miracle Garden. Tempat ini terletak di Lisse, di selatan Haarlem dan barat daya Amsterdam Belanda. Menurut situs resmi untuk Taman Keukenhof, sekitar 7 juta umbi bunga ditanam setiap tahun di taman, yang meliputi area seluas 79 hektar.

6. Luoping County

Luoping

Image: Luoping

Daerah Luoping di Yunnan timur, Cina, terkenal karena pemandangan yang indah di musim semi, ketika bidangnya penuh dengan bunga canola yang mekar, sekitar pegunungan daerah ini seperti lautan bunga dengan pemandangannya yang spektakuler.

Bidang canola Luoping banyak menarik para fotografer. Keindahan bunga canola di Luoping ini berlangsung sampai akhir Juni.

7. Lavender dan sunflower field Provence, Perancis

Lavender dan sunflower field

Image: Lavender Provence oleh Andy; Wikimedia/Public Domain

Provence terkenal karena keindahan desa dan pemandangannya, kehangatan iklim, harum bunga lavender dan bunga matahari. Bidang lavender adalah genus dari 39 spesies tanaman berbunga dalam keluarga mint, Lamiaceae. Banyak dari jenis lavender secara luas dibudidayakan di daerah beriklim sebagai tanaman hias untuk taman dan lanskap, juga untuk komersial untuk diekstrak menjadi minyak esensial. Bidang luas bunga-bunga kecil berwarna ungu dan bunga matahari kuning yang indah dapat membuat beberapa pemandangan yang menakjubkan.

8. The Montreal Botanical Garden

montreal botanic garden

Image: Montreal Botanical Garden oleh Matias-Garabedian; Flickr CC-BY

The Montreal Botanical Garden adalah sebuah kebun raya botani yang besar terletak di Montreal, Quebec, Kanada yang mencakup luas dari sekitar 75 hektar dari taman tematik dan rumah kaca. Kebun raya ini ditetapkan sebagai situs bersejarah nasional Kanada pada tahun 2008 karena dianggap sebagai salah satu kebun raya paling penting di dunia dilihat dari luasnya koleksi dan fasilitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *