Desain Logo Merk Terkenal yang Paling Kreatif

By |Updated: November 10, 2016 0 Comment

Logo Paling Kreatif, Beberapa logo dari brand atau merk terkenal di dunia tampak terlihat menakjubkan dan telah menarik banyak perhatian, tetapi mungkin banyak yang tidak menyadari terdapat makna atau pesan tersembunyi dari desain logo tersebut.

Jika dicermati lebih dekat, maka bisa terlihat makna atau pesan tersembunyi yang sangat kreatif dan cerdas dari logo tersebut. Ini merupakan kreasi yang sangat menarik dan terbilang sangat pintar dilihat dari bagaimana merancang logo tersebut.

Berikut adalah beberapa desain logo dari brand atau merk terkenal paling kreatif:

1. FedEx

FedEx logo

Image: FedEx logo

FedEx kepanjangan dari Federal Express adalah perusahaan jasa kurir international dengan mengedepankan kecepatan dan ketepatan terhadap pengiriman barang. Logo dari FedEx telah menggambarkan hal itu, terlihat dari tanda panah tersembunyi diantara huruf “E” dan “X”.

2. Amazon

amazon logo

Image: amazon logo

Panah dengan garis melengkung berwarna kuning di bawah logo amazon dibuat pada awal huruf “A” dan berakhir di huruf “Z”, menggambarkan berbagai macam kategori produk dari A sampai Z yang dijual secara online. Panah tersebut juga telah dibentuk seperti senyuman yang mewakili kepuasan pelanggan.

3. VAIO

vaio logo

Image: vaio logo

Huruf “VA” dari VAIO logo sony ini telah dibuat agar terlihat seperti mencerminkan bentuk sinyal analog, sedangkan “IO” menyerupai angka 1 dan 0, yang mencerminkan sinyal digital.

Sinyal digital merupakan hasil teknologi yang mengubah signal menjadi kombinasi urutan bilangan 0 dan 1. Sinyal yang mempunyai dua keadaan ini biasa disebut dengan bit. Bit dapat berupa nol (0) atau satu (1) merupakan istilah khas pada isyarat digital.

4. Tour De France

tour de france

Image: tour de france

Lingkaran kuning pada logo Tour De France tidak hanya mencerminkan matahari pada musim panas, tetapi merupakan makna tersembunyi yang menggambarkan roda sepeda dan huruf “R” dari “Tour” secara terampil telah dibuat agar terlihat seperti seorang pengendara sepeda.

5. LG

LG logo

Image: LG logo

Tampilan yang terlihat yang menyerupai wajah di logo ini terdiri dari paduan huruf L dan G, dimana “L” menggambarkan hidung dan “G” membentuk wajah. Beberapa orang juga mengklaim logo LG kebetulan terlihat seperti simbol Pacman yang dimodifikasi.

6. F1 atau Formula 1

F1 logo

Image: F1 logo

Formula 1 umumnya dikenal dengan singkatan F1. Huruf “F” berwarna hitam dan tambahan pola berwarna merah yang mencerminkan kecepataan. Jika dicermati lebih dekat sebenarnya ada angka 1 tersembunyi di tengah-tengah kedua element ini.

7. Gillette

Gillette logo

Image: Gillette logo

Pesan tersembunyi dalam logo ini mungkin sulit untuk ditemukan, tetapi jika dicermati lebih dekat, maka akan terlihat huruf “G” dan “I” yang dipotong. Ini mencerminkan ketajaman dan ketepatan pisau cukur Gillette.

8. Carrefour

logo carrefour

Image: logo carrefour

Carrefour dalam bahasa Perancis berarti persimpangan, itulah sebabnya terdapat dua panah (kanan dan kiri) telah dimasukkan dalam logo merk ini. Jika dicermati lebih teliti, maka akan terlihat ruang putih ditengah-tengah antara panah ini, menampilkan huruf tersembunyi “C” yang mewakili kata Carrefour.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *