7 Tempat Tinggi Paling Menegangkan di Dunia

By |Updated: November 10, 2016 0 Comment

Menegangkan, Di seluruh dunia banyak terdapat tempat yang dapat menawarkan pengalaman yang khas, mengesankan, mencakup perjalanan sampai menikmati pemandangan indah, di mana dapat melihat pandangan yang terbaik di tempat yang dikunjungi seperti Trolltunga, The London Eye, Huangshan, Stanserhorn, Willis Tower, Burj Al-Arab dan Marina Bay Sands Infinity Pool.

Ketinggian mungkin akan berpengaruh terhadap sebagian orang, segera ketika sampai di puncak ke sudut pandang yang paling indah, lutut mungkin akan mulai bergoyang-goyang dan secara otomatis tangan berpegangan dengan kekuatan.

Tempat Tinggi Paling Menegangkan di Dunia

Jika seseorang takut ketinggian, maka dia mungkin tidak ingin melihat ke bawah dari tempat ini. Dari tempat pijakan yang tinggi, dek observasi, sampai ke puncak gunung tinggi dari seluruh dunia menawarkan pemandangan yang merangsang. Berikut adalah tempat-tempat tinggi paling menegangkan di seluruh dunia.

1. Trolltunga – Norwegia

Trolltunga

Image: trolltunga, norway – by TerjeN, Wikimedia, CC-BY

Trolltunga adalah salah satu tebing tinggi dengan pemandangan paling indah dan spektakuler di Norwegia. Trolltunga terletak sekitar 1100 meter di atas permukaan laut, terlihat seperti melayang dengan ketinggian 700 meter di atas danau Ringedalsvatnet di Skjeggedal.

Pemandangan luar biasa, dapat dicapai melewati pegunungan tinggi, memakan waktu total sekitar 8-10 jam pulang pergi dan pendakian sekitar 900 meter. Trolltunga juga dikenal dengan nama Lidah Troll (Troll’s tongue).

2. The London Eye – Inggris

The London Eye

Image: The London Eye, Inggris, by Granito, pixabay

The London Eye adalah kincir raksasa yang terletak di selatan Sungai Thames, London. Juga dikenal sebagai Millennium Wheel. Seluruh struktur sekitar 135 meter dengan roda sepanjang 120 meter.

The London Eye  merupakan kincir raksasa tertinggi di Eropa, dan menawarkan pemandangan indah kota London sampai kemudian ditambah dengan dek observasi di ketinggian 245 meter, di lantai ke-72 dari The Shard.

3. Pegunungan Huangshan – Cina

Pegunungan Huangshan

Image: Gunung Huangshan – Cina – by Chi King, Flickr, CC-BY

Pegunungan Huangshan dikenal juga dengan nama “Yellow Mountains”, adalah pegunungan di provinsi Anhui selatan di Cina timur. Vegetasi kisaran yang tebal terletak di bawah 1.100 meter, dengan pohon-pohon yang tumbuh di ketinggian 1.800 meter.

Daerah ini terkenal dengan pemandangan yang indah, puncak yang khas berbentuk granit, pohon Huangshan Pine, sumber air panas, salju musim dingin, dan pemandangan lautan awan. Huangshan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO, dan juga merupakan tempat terkenal dari teh berkualitas tinggi Cina, seperti Huangshan Maofeng, Keemun Hitam dan Blooming Tea.

4. The Stanserhorn – Swiss

The Stanserhorn

Image: The Stanserhorn – Switzerland – by Fly01, Public/Wikimedia

The Stanserhorn adalah sebuah gunung di Swiss, yang terletak di Nidwalden dekat perbatasan dengan Obwalden, dengan puncak pada ketinggian 1.898 meter di atas permukaan laut. Tempat ini populer, dan dapat dicapai dari kota yang berdekatan dari Stans oleh mobil Tram kabel.

Naik ke atas ketinggian Gunung Stanserhorn dengan hembusan angin, langit biru dan panorama fantastis 360 derajat. Cabrio merupakan transportasi kabel kereta gantung pertama di dunia dengan dek atas tanpa atap. Double-decker yang nyaman menawarkan pemandangan indah sekaligus menegangkan.

5. The Willis Tower – Amerika

The Willis Tower

Image: The Willis Tower – Amerika – by Olga Bandelowa, Wikimedia, CC-BY-SA

Menara Willis (The Willis Tower), dikenal juga sebagai Sears Tower, merupakan menara dengan ketinggain sekitar 442 m, salah satu pencakar langit di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Dek observasi Menara Willis, disebut Skydeck, terletak di lantai 103, dari ketinggian sekitar 412 m dan merupakan salah satu atraksi yang paling terkenal di Chicago.

Pengunjung dapat merasakan seperti bangunan bergoyang pada hari berangin kencang. Elevator membawa pengunjung ke atas dalam waktu sekitar 60 detik, dan memungkinkan untuk merasakan perubahan tekanan graviasi ketika naik.

6. Burj Al-Arab – Dubai

Burj Al-Arab

Image: Burj Al-Arab – Dubai – brett jordan, Flickr, CC-BY

Lapangan tenis tertinggi di dunia berdiri di atas dari salah satu hotel tertinggi di dunia, Burj al-Arab di Dubai. Tenis dalam bentuk melingkar dan bila tidak ada sesi bermain, tempat ini berfungsi sebagai sebuah helipad helicopter, terkadang juga sebagai tempat olahraga atau aktivitas lainnya. Ketinggian yang tepat dari tenis diperkirakan sekitar 300 meter, dan hotel ini memiliki ketinggian sekitar 321 m.

7. Marina Bay Sands Infinity Pool – Singapura

Marina Bay Sands Infinity Pool

Image: Marina Bay Sands Infinity Pool – by green_kermit, Flickr, CC-BY

Marina Bay Sands adalah sebuah Resort yang terletak di Marina Bay, Singapura. Pemandangan menakjubkan dapat terlihat di kolam renang Infinity yang terletak di atas, di lantai 57.

Marina Bay Sands Infinity Pool merupakan kolam renang yang paling menakjubkan, terbesar di dunia pada sebuah hotel yang terletak di atap. Pengalaman yang mengesankan dari Sands Skypark sepanjang 150 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *