7 Tempat Menakjubkan di Dunia seperti Negeri Dongeng

By |Updated: November 10, 2016 0 Comment

Negeri Dongeng, mungkin suatu tempat menakjubkan yang penuh dengan petualangan, magis, istana yang luar biasa dan alam yang indah. Sedangkan Dunia ini telah berumur sekian lamanya yang mungkin tidak bisa disetarakan dengan umur manusia dan sangat besar kemungkinan bahwa di dunia ini terdapat tempat-tempat ajaib yang tidak terbayangkan.

Tempat Menakjubkan di Dunia seperti Negeri Dongeng

Ada banyak tempat di dunia ini yang mirip dengan negeri dongeng karena suatu alasan tertentu, unik, luar biasa atau menakjubkan, dimana setiap lokasi tersebut mungkin membuat bertanya-tanya terhadap lingkungan di sekitarnya.

Dunia ini memiliki sejumlah pemandangan misterius dan spektakuler. Misalnya saja Petra yang bermunculan pada kisah-kisah dari Tanah Arab, selain memiliki arsitektur canggih dan cukup misterius, peneliti percaya masih ada banyak rahasia tersembunyi di bawah permukaannya.

1. Gua Waitomo Glowworm, Selandia Baru (New Zealand)

Gua Waitomo Glowworm

Image: Waitomo Glowworm – 2il org CC BY / Flickr

Glowworm adalah daya tarik dari sebuah gua di Waitomo bagian Utara Pulau dari Selandia Baru, dikenal karena populasi dari glowworms (Arachnocampa luminosa). Tempat ini khusus di mana glowworms memicu pemandangan berbintang di langit-langit dan dinding. Spesies ini hanya ditemukan di Selandia Baru dan sebesar ukuran nyamuk.

2. Colmar, Perancis

Colmar, Perancis

Image: Colmar, France – Francisco Antunes CC BY / Flickr

Salah satu kota yang paling mempesona dari Perancis adalah Colmar. Kota ini mengingatkan pada kisah “Beauty and the Beast”, tapi mungkin tempat aslinya lebih baik. Selain menjadi unik, tempat ini menarik untuk dikunjungi dan terkenal dengan Kota tua yang terawat, di lengkapi dengan arsitektur landmark dan banyak musium.

3. Petra Jordan, Yordania

Petra Jordan

Image: Petra Jordan – Mileli CC BY-SA / Wikimedia

Lebih dari ribuan tahun yang lalu, kota Petra telah dibanguan dan masih terlihat peninggalannya di pegunungan. Petra menjadi daya tarik yang paling sering dikunjungi dari Yordania. Petra juga dikenal sebagai Rose City karena warna dari batu yang diukir.

4. Ha Long Bay, Vietnam

Ha Long Bay

Image: Ha Long Bay, Vietnam – Jean-Marc Astesana CC BY-SA / Flickr

Ha Long Bay juga dikenal sebagai “Dragon Bay”, Hạ Long Bay termasuk situs Warisan Dunia UNESCO dan tempat yang populer di Quang Ninh, Vietnam. Keajaiban alam ini menampilkan perairan pirus, karts kapur (limestone), dan pulau-pulau dari berbagai bentuk dan ukuran.

Batu kapur di teluk ini telah melalui pembentukan sekitar 500 juta tahun dalam berbagai kondisi, lingkungan dan iklim tropis.

5. Taman Hutan Nasional Zhangjiajie, Cina

Zhangjiajie

Image: Zhangjiajie, China – Viktor Lövgren CC BY / Flickr

Zhangjiajie adalah taman hutan nasional unik yang terletak di kota Zhangjiajie bagian utara Provinsi Hunan, Cina. Pada zaman kuno, hutan ini dianggap terpencil dan sulit dijangkau, tetapi telah menjadi tujuan populer di Hunan. Gunung-gunung yang unik sering dibandingkan dengan pegunungan mengambang dari film Avatar.

6. Taj Mahal, India

Taj Mahal

Image: Taj Mahal, India – King of Hearts CC BY-SA / Wikimedia

Taj Mahal adalah sebuah “masterpiece”, monumen islami yang terletak di Agra, India. Dibangun atas keinginan Kaisar Mughal Shāh Jahān, sebagai sebuah musoleum untuk istri Persianya.

Taj Mahal juga dikenal sebagai Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal dan telah menginspirasi dari Istana Sultan pada kisah Aladdin.

7. Taman Tulip Bukit Skagit, Amerika Serikat

Taman Tulip Bukit Skagit

Image: Skagit Tulips Valley, Amerika Serikat – Rick Kennedy CC BY / Flickr

Terletak di negara bagian Washington, merupakan tempat yang banyak dikunjungi oleh ratusan ribu orang yang datang ke sini antara 1-30 April sebagai Festival untuk melihat bunga-bunga tulip warna-warni cantik yang mekar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *