Reruntuhan Istana Terkenal di Atas Awan Takeda Castle
Aura Ilmu » Dunia » Takeda Castle: Reruntuhan Istana Terkenal di Atas Awan
By Gunawan Update Terakhir: 16 May 2017

Istana terkenal (Takeda Castle) adalah istana di atas Awan yang terletak di kota Asago, bagian utara Prefektur Hyogo, Jepang. Takeda Castle, dibangun di atas gunung di ketinggian sekitar 353 meter diatas permukaan laut, ini merupakan salah satu dari ratusan istana terkenal di Jepang.

Takeda Castle merupakan tempat khusus yang terkenal karena menyajikan pemandangan indah di pagi hari pada musim gugur. Saat itulah kabut tebal menggantung di sekitar gunung karena penurunan suhu yang tajam dalam semalam. Efek yang diciptakan oleh kabut benar-benar menakjubkan, seperti sebuah istana langit mengambang diatas awan.

Reruntuhan Istana Takeda Jepang

Image: Reruntuhan Istana Takeda Jepang, Image Capture

Istana Terkenal di Atas Awan

Takeda Castle yang terletak di sebuah bukit ini dahulunya banyak terdapat bangunan seperti sebuah istana. diyakini dibangun oleh Generasi Samurai Yamana sekitar tahun di 1443, beberapa menyebutkan tahun 1431.

Sejarah Istana ini telah berpindah tangan dan dikuasai beberapa kali oleh beberapa generasi yang berbeda-beda sejak pembangunannya dan akhirnya dikuasai oleh Hirohide Akamatsu sampai tahun 1600. Dia diketahui sebagai pemilik terakhir yang kemudian tidak lama setelah itu tempat ini ditinggalkan.

Reruntuhan Istana Takeda sering disebut sebagai Machu Picchunya Jepang (Machu Picchu adalah reruntuhan megah pada gunung di Peru).

Dari atas bukit ini dapat menikmati pemandangan yang indah. Tanah yang cukup luas ini menawarkan pemandangan 360 derajat. Meskipun tidak ada bangunan, benteng atau menara yang tersisa, reruntuhan Takeda Castle benar-benar mengesankan.

Lautan awan terbentuk oleh kabut yang berasal dari sungai Maruyama terletak tepat di bawahnya. Lautan awan ini dapat dilihat lebih indah pada musim gugur dan awal musim semi pada pagi hari biasanya sekitar September sampai November atau pada saat musim mekarnya bunga Cherry. Pemandangan bahkan lebih indah, ketika cahaya pertama fajar mulai terlihat.

 takeda castle view

Image: takeda castle view

takeda castle japan

Image: takeda castle japan

Video Istana Terkenal Takeda Castle, Jepang
Video Seni Keseimbangan Tingkat Tinggi

Video: Reruntuhan Istana Takeda Jepang

(No Ratings Yet)
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *