Software Aplikasi untuk Download, Install Driver Windows

Software untuk Download Install Driver Windows

Update Terakhir: 19 October 2017
Aura Ilmu » Windows » Software untuk Download Install Driver Windows

Berikut adalah Program Software atau Aplikasi yang dapat digunakan untuk mencari, update, download dan install driver windows. Instal driver windows wajib dilakukan setelah install Windows seperti Windows XP, windows 7, windows 8, 8.1, dan 10, agar sistem komputer dan laptop bekerja secara maksimal.

Walaupun tetap di rekomendasikan secara manual bisa baca disini yaitu cara mencari, download dan instal driver windows, karena update driver paling baik dilakukan melalui website resmi sesuai dengan merk, agar terhindar dari virus, malware dan spyware. Ada baiknya driver windows di scan dengan antivirus terbaik agar lebih meyakinkan. Dan bisa baca disini cara untuk mengetahui komputer yang terinfeksi virus.

Daftar Isi:

Driver Windows

Driver Windows adalah sebuah perangkat lunak (software) yang dibutuhkan untuk menjalankan berbagai komponen pada komputer dan laptop. Pada dasarnya, jika instal driver windows diabaikan, maka komputer dan laptop (notebook, netbook) akan berjalan lambat, seperti contohnya motherboard atau chipset driver tidak akan berjalan normal. Berikut adalah beberapa driver windows yang wajib di instal.

Chipset Driver: Agar Sistem Windows terintegrasi dengan seluruh perangkat lainnya (Chipset terkadang satu paket dengan Graphics Driver)

Sound Card Driver: Berfungsi untuk mengaktifkan dan mengontrol suara.

VGA/Graphics Display Driver: Berfungsi untuk mengaktifkan dan mengontrol gambar (display) pada layar dan menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi.

Network Adapter driver: Berfungsi untuk mengontrol koneksi internet dan biasanya satu paket dalam windows.

Cari Informasi keseluruhan Sistem Hardware menggunakan Software dibawah ini:

Download HWiNFO

Software Aplikasi untuk Download, Install, Driver Windows

Di bawah ini beberapa Program Software yang dapat digunakan untuk Download, Update, dan Instal driver windows secara otomatis dengan syarat harus terkoneksi dengan internet.

Wise Driver Care

Website: WiseDriverCare
Sertifikat: Freeware
Design: Sistem Windows 7, 8, 10
Download: Wise DriverCare

SlimDrivers

Website: SlimDrivers
Sertifikat: Freeware
Design: Sistem Windows 7, 8, 10
Download: SlimDrivers

DriverPack Solution

DriverPack Solution

Image: DriverPack Solution

Website: drp (Rusia)
Design: Sistem Windows XP, Vista, 7, 8 (Freeware)
Download: DriverPack Online Solution
Cara Kerja (Online): Instal DriverPack Solution – Scan Otomatis (Online) – Download (Pilih satu persatu atau beberapa driver dengan jenis yang sama) – Instal Driver (Otomatis)

DriverPack Solution adalah program software yang di desain sederhana dan digunakan oleh banyak pengguna. Download dan instalasinya unik dan berbeda dengan Driver Windows yang Normal, maka terkadang ada suatu peringatan berwarna merah (Windows can’t verify the publisher of this driver software) dari sistem windows, karena tidak biasa.

Ada beberapa Pilihan untuk menggunakannya, scan secara online atau download seluruh koleksi dari Paket Driver (ukuran sangat besar GigaByte). Saat Pertama kali menggunakan Ini mungkin agak berat dan harus online, ditunggu saja dan Scan otomatis, Pilih satu persatu atau beberapa driver dengan jenis yang sama, kemudian download dan instal driver yang paling penting.

Software yang Paling Penting untuk Windows

Setelah Driver Windows terinstal dengan baik dan benar, maka barulah instal program software yang penting dan sekiranya paling dibutuhkan.

Download Software Terbaru Gratis

(average: 4.00 out of 5, 1 votes)
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *