Mendeteksi Crop Circle Firefox Menggunakan Google Earth

By |Updated: November 8, 2016 1 Comment

Mendeteksi Crop Circle, Google earth adalah sebuah Peta Dunia Virtual, peta dan informasi geografis yang awalnya disebut Earth Viewer 3D. Ini adalah peta bumi pengenaan gambar yang diperoleh dari citra satelit, foto udara, 3D globe dan lainnya.

Google earth tersedia dengan lisensi yang berbeda, dua saat ini yang digunakan. Google earth versi gratis dengan fungsi terbatas dan Google Earth Pro (berbayar per tahun), yang dimaksudkan untuk penggunaan komersial dengan fitur-fitur yang lebih banyak.

Google earth mampu menampilkan semua jenis gambar overlay pada permukaan bumi dan juga merupakan Layanan Peta Web client. Untuk sebagian dari permukaan bumi tersedia dengan gambar 3D dari medan dan bangunan.

google earth

Image: google earth

Foto-foto tersebut tidak semua diambil pada saat yang sama, tetapi umumnya saat ini dalam waktu beberapa tahun. Namun, dengan dirilis Google Earth 5.0 ke atas, Fitur memiliki gambar sejarah/Imagery Date kembali sampai ke tahun 1940-an untuk sebagian tempat tertentu. Imagery Date ini tersimpan di Data Basenya Google earth, dan tersedia untuk versi Gratis.

Menemukan Lokasi

Untuk menggunakan Google Earth diharuskan terkoneksi ke Internet, karena image/gambar harus diakses secara online untuk mendapatkan gambar up to date.

Sebelum mencari Gambar Crop Circle Firefox, ini adalah salah satu Contoh Menemukan Gambar di masa lalu. Karena Crop Circle Firefox diambil pada tahun 2006. Untuk mendapatkan hasil terbaik, kecepatan internet mungkin 1 Mbps ke atas, namun dibawah itupun masih bisa, hanya agak lambat.

Gambar dibawah ini diduga oleh seorang sejarawan sebagai lokasi Crop Circle di Masa lalu, tahun 1945.

Koordinat: 52 37’22.07″N 2 17’32.94″W

Buka Google earth, Jika belum memiliki Google earth download tautan berikut:
//www.filehippo.com/download_google_earth/

googleearth

Image: googleearth

Masukan Koordinat diatas ke Kotak Search, kemudian Klik Search, maka dengan otomatis akan langsung ke tempat yang dimaksud.

Inilah Gambar yang muncul, dengan imagery date terbaru. Jika Image tidak jelas mungkin harus menggerakan Scroll Mouse untuk mengatur ketinggian penglihatan.

lingkaran

Image: lingkaran

Untuk melihat Image di tahun 1945, Klik Tombol Historical Imagery seperti gambar di bawah ini.

lingkaran

Image: lingkaran

Set dengan menggeserkan ke Tahun 1945, maka Image akan berubah, seperti gambar di bawah ini.

lingkaran

Image: lingkaran

Menemukan Crop Circle Firefox. Koordinat: 45 7’25.87″N 123 6’48.97″W

Masukan Koordinat ke Kotak Search, maka Google earth akan menuju ke tempat yang dimaksud. (Imagery date di close).

firefox logo google earth

Image: firefox logo google earth

Jika gambar Crop Circle tidak ada, maka setting imagery datenya ke 8/13/2006, dan jika tidak jelas coba gerakan scroll Mouse ke atas atau ke bawah sampai jelas. Atau Imagery date di close.

Maka Gambar yang dimaksud akan tampil

firefox logo google earth

Image: firefox logo google earth

Setiap Image dapat diukur diameternya menggunakan fitur ruler, seperti gambar di bawah ini.

1. Show Ruler
2. Tentukan Titik Awal dan Akhir sebuah garis
3. Akan terlihat Panjangnya dengan satuan cm, meter, km, mile dan lainnya.

ruler google earth

Image: ruler google earth

Bagaimana Crop Circle ini terbentuk?

Crop Circle Firefox adalah asli buatan manusia… (eh) Crop Circle Dibuat oleh fans Firefox lokal. Direncanakan dalam waktu kurang dari dua minggu dan diselesaikan dalam waktu kurang dari 24 jam, lingkaran tanaman memiliki diameter akhir sekitar 220 kaki (65 meter).

Lingkaran dibuat dalam medan tanaman gandum dekat Amity-Oregon, di mana itu benar-benar tak terlihat dari jalan tapi jelas terlihat dari langit. Tim terdiri dari 12 orang, terutama siswa OSU, dengan hati-hati menginjak gandum dari jam 03:30 Jumat sore sampai 2:30 Sabtu dini hari, dengan sentuhan terakhir jam 07:30-11:00 Sabtu, 12 Agustus 2006.

Bonus

Temukanlah tempat-tempat dengan koordinat di bawah ini, Gambar apakah yang akan didapatkan? Misteriuskah? Selamat Mencoba. (Imagery date di close)

Pertama 51 6’3.13″N 1 8’22.69″E
Kedua 50 0’38.20″N 110 6’48.32″W
Ketiga 51 50’43.09″N 0 33’11.03″W

Selamat Mencoba…

Komentar pada: Mendeteksi Crop Circle Firefox Menggunakan Google Earth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *