Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki

By |Updated: November 10, 2016 0 Comment

Manfaat Berjalan tanpa alas kaki adalah salah satu bentuk kontak langsung dengan Bumi yang indah ini. Istilahnya Earthing/grounding dalam segi kesehatan yaitu salah satu hal paling mendasar yang bisa dilakukan untuk memperoleh fungsi optimal sistem metabolisme tubuh.

Berjalan tanpa alas kaki dapat dilakukan di atas tanah, lantai, rumput, pasir, bebatuan atau bisa dilakukan diatas tekstur yang terhubung langsung dengan Bumi. Ini merupakan kebiasaan baik yang sering dilakukan oleh orang-orang sejak jaman dahulu kala (sunnah). Bentuk lain bisa juga dengan berbaring diatas permukaan Bumi atau dengan mandi, berenang, berendam di sungai, danau dan laut.

Studi Ilmiah Berjalan Tanpa Alas Kaki

Bumi seperti reservoir besar dari elektron bebas bermuatan negatif. Tanpa koneksi langsung ke medan elektron ini, sel-sel dalam tubuh kita tidak dapat menyeimbangkan muatan positif yang dihasilkan dari hal-hal seperti radikal bebas. Pengaruh muatan positif berlebih dalam darah dapat dilihat dengan jelas oleh cara di mana sel-sel tertarik dan mengumpul.

berjalan tanpa alas kaki

Image: berjalan tanpa alas kaki

Lingkungan modern penuh dengan spektrum radiasi elektromagnetik yang luas, mulai dari komputer, ponsel, tower, radio, televisi, WiFi, Bluetooth, kabel listrik dan peralatan listrik lainnya. Radiasi elektromagnetik ini menginduksi tegangan dalam tubuh, dapat mengganggu triliunan komunikasi listrik halus yang merupakan bagian penting dari fungsi sistem tubuh.

Dengan melakukan kontak langsung dengan Bumi, tubuh manusia dapat mengurangi tingkat induksi ini, dapat menyeimbangkan dan secara efektif terlindung dengan energi yang besar dari bumi.

Manfaat Langsung Berjalan Tanpa Alas Kaki

Ketika kita melakukan kontak langsung dengan bumi, secara otomatis beberapa hal menakjubkan dapat terjadi. Perlu diketahui yang terpenting untuk dipahami bahwa bumi ini “hidup” dengan pasokan elektron yang sangat banyak. Ini merupkan fakta ilmiah meskipun tidak disadari kebanyakan orang.

Dengan kontak langsung, tubuh secara alami menyerap energi halus dari alam. Bila secara rutin melakukan kontak langsung dengan Bumi, maka energi elektron ini dapat memulihkan dan menstabilkan sistem metabolisme tubuh.

Daerah telapak kaki terdapat banyak titik pembuluh darah yang berhubungan langsung ke seluruh tubuh. Efek pijatan ringan pada telapak kaki yang menekan langsung pada tanah, bebatuan atau rumput dapat memperlancar aliran darah.

Tidak butuh waktu lama, idealnya dapat berjalan tanpa alas kaki setidaknya 15-30 menit sehari secara rutin, namun berjalan tanpa alas kaki di tanah dalam beberapa menit pun dapat memberikan manfaat atau bisa juga dengan cara berbaring diatasnya.

Berikut adalah beberapa manfaat yang didapatkan dengan melakukan kontak langsung dengan bumi:

  • Mengurangi inflamasi (peradangan/infeksi) dengan mengurangi elektron positif berlebih.
  • Mengurangi nyeri kronis.
  • Meningkatkan kualitas tidur.
  • Meningkatkan energi.
  • Menurunkan stres dengan mengurangi hormon stres.
  • Meningkatkan ketenangan.
  • Menormalkan Ritme biologis.
  • Menstabilkan tekanan darah dan aliran darah.
  • Menghilangkan ketegangan otot dan sakit kepala.
  • Mengurangi gejala hormon menstruasi pada wanita.
  • Mempersingkat waktu penyembuhan.
  • Melindungi tubuh dari radiasi elektromagnetik.
  • Keharmonisan hubungan dengan Alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *