9 Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat

By |Updated: November 8, 2016 2 Comments

Makan dengan cara yang baik merupakan sesuatu yang bagus bagi kesehatan jiwa dan fisik. Ada hubungan penting antara nutrisi dan daya ingat atau mencerdaskan otak yang perlu ditelusuri. Otak membutuhkan nutrisi seperti halnya paru-paru, jantung, atau organ tubuh yang lain.

Ingin meningkatkan daya ingat, mempertajam pikiran dan terpelihara. Berikut ini 9 Makanan dan Minuman Untuk kecerdasan Otak (Akal) yang sangat efektif dapat meningkatkan daya ingat atau memori, kejelasan, konsentrasi, dan secara keseluruhan. Berikut adalah Makanan dan minuman untuk meningkatkan daya ingat (otak).

anti biotik alami

Image: anti biotik alami

1. Blueberry

Blueberry menyediakan berbagai fungsi untuk meningkatkan fungsi mental. Terutama, konsumsi blueberry secara teratur telah terbukti dapat meningkatkan daya ingat atau fungsi memori. Selain itu, blueberry kaya akan antioksidan, membantu mencegah kerusakan radikal bebas. Penelitian telah menemukan bahwa blueberry juga dapat membalikkan penurunan terkait usia dalam fungsi motorik, keseimbangan, dan koordinasi.

2. Salmon

Kaya Omega-3, asam lemak, salmon membantu otak Anda mengembangkan jaringan untuk meningkatkan kekuatan otak Anda. Selain itu, salmon juga memainkan peran penting dalam memerangi Alzheimer dan lainnya yang berkaitan dengan usia gangguan kognitif.

Alzheimer bukan penyakit menular, melainkan merupakan sejenis sindrom dengan apoptosis sel-sel otak pada saat yang hampir bersamaan, sehingga otak tampak mengerut dan mengecil. Alzheimer juga dikatakan sebagai penyakit yang sinonim dengan usia lanjut.

3. Kopi

Regular minum kopi telah terbukti mengurangi risiko Alzheimer, Demensia, dan gangguan mental lainnya. Itu karena kafein adalah baik untuk otak (di moderasi), dan mengandung antioksidan. Yang penting untuk diperhatikan adalah Anda tidak harus menambahkan sesuatu yang lain untuk kopi Anda (seperti minuman penuh dengan pemanis dan produk lemak), dan juga hindari ampasnya.

4. Kacang-kacangan

Peanuts, kenari, pecans, dan kacang-kacangan lainnya mengandung sifat yang membantu dengan segala sesuatu dari memerangi insomnia untuk meningkatkan kejernihan mental dan daya ingat yang kuat. Kenari kaya akan Omega-3 asam lemak sedangkan almond mengandung secara alami untuk suasana hati-meningkatkan neurotransmitter.

5. Alpukat

Jangan biarkan kandungan lemak alpukat menipu Anda. Manfaat alpukat sebagai lemak sehat dapat memperlancar aliran darah, menjaga fungsi pikiran Anda pada puncaknya. Bukan hanya itu, Alpukat juga telah terbukti mengurangi tekanan darah.

6. Telur

Kuning telur kaya akan kolin. Nutrisi penting kuning telur bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat.

7. Biji-bijian

Dari Seluruh oatmeal sampai roti gandum, biji-bijian adalah makanan untuk otak yang sangat baik karena mereka meningkatkan sirkulasi dan mengandung serat, vitamin, dan bahkan beberapa Omega-3. Mengkonsumsi makanan dari roti gandum dapat menikmati manfaatnya untuk fungsi Otak.

8. Coklat

Coklat adalah makanan untuk otak yang manis dari semua yang telah disebutkan. Dark chocolate adalah kaya antioksidan, dan juga meningkatkan fokus dan konsentrasi. Coklat susu, di sisi lain, meningkatkan memori dan waktu reaksi.

9. Brokoli

Brokoli telah ditunjukkan untuk meningkatkan daya ingat atau fungsi memori serta memperlambat proses penuaan. Ini berarti brokoli diet yang kaya akan membuat awet muda dan tajam pikiran.

2 Komentar: 9 Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *