Kubus Rubik, diselesaikan anak ini dalam hitungan Detik

By |Updated: November 10, 2016 0 Comment

Kubus Rubik (Rubik’s Cube) adalah sebuah permainan teka-teki mekanik yang membutuhkan keterampilan tangan dan mengasah otak. Pada umumnya kubus rubik memiliki sembilan kotak pada permukaan di setiap sisinya dan terdiri dari enam warna yang berbeda. Ketika terselesaikan, setiap sisi dari kubus ini memiliki satu warna yang sama disetiap sisinya.

Teknik memecahkan teka-teki Kubus Rubik dalam waktu sesingkat mungkin dinamakan Speedcubing, namun tidak semua orang memiliki bakat seperti ini, bahkan orang dewasa pun terkadang bingung menyelesaikannya.

Permainan Kubus Rubik

Ada sejumlah kompetisi speedcubing diadakan di seluruh dunia, dan salah satu pesertanya masih tergolong anak-anak. Anggota berkumpul mengadakan kompetisi, berusaha untuk mengembangkan metode pemecahan baru, dan berusaha untuk menyempurnakan teknik.

permainan kubus rubik

Image: permainan kubus rubik

Hong Yan Chan (YANI) berumur sekitar 3 tahun dapat menyelesaikan kubus rubik hanya dalam 47 detik dalam sebuah kompetisi. Berikut ini adalah salah satu video pilihan pada saat ia masih berumur 2 tahun dan menyelesaikan kubus rubik dalam waktu 70 detik.

Video Hong Yan Chan

Video: Kubus rubik oleh Hong Yan Chan

Selain dari Hong Yan Chan (YANI), ada pula kakaknya bernama Chan Hong Lik yang tahun ini berumur sekitar 7 tahun. Dalam sebuah kompetisi Juli 2015 ia dapat menyelesaikan kubus rubik dalam waktu 8 detik saja. Keterampilannya bukan hanya itu, ia bahkan dapat menyelesaikannya dengan mata tertutup.

Video Chan Hong Lik

Video: Kubus rubik oleh Chan Hong Lik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *