7 Kota Terbesar Paling Sibuk Di Dunia

By |Updated: November 10, 2016 0 Comment

Kota terbesar di dunia adalah tempat yang umumnya dianggap sebagai simpul penting yang memiliki efek langsung dan nyata pada urusan global. Kota ini juga biasanya disebut kota dunia atau kota global yang paling sibuk. Tinggal di salah satu kota terbesar dunia, maka setiap hari dapat bertemu dengan beragam orang dari seluruh dunia.

“Landscape” kota-kota di dunia telah berubah pesat selama beberapa abad terakhir dengan istilah kota metropolitan, industri, gedung pencakar langit dan konektivitas skala besar. Namun, transformasi ini tidak seragam dan beberapa kota telah muncul sebagai pusat terkemuka di dunia.

Kota-kota tersebut telah berkembang secara signifikan dalam hal populasi, jaringan transportasi, bangunan tempat tinggal, kesempatan kerja, gerai komersial, bursa saham, fasilitas dan layanan.

Kota terbesar paling sibuk di dunia

Beberapa kota terbesar di dunia juga bisa dibilang paling sibuk, aktivitas 24 jam, ditandai juga dengan jalan-jalan yang padat, lalu lintas tinggi, sehingga kemacetan bukanlah sesuatu yang aneh. Berikut adalah kota terbesar global tersibuk di dunia:

1. New York, Amerika Serikat

time square

Image: New York – Jim henderson, Public / Wikimedia

New York adalah kota yang dianggap sebagai kota besar tersibuk di dunia. Berjalan-jalan di kota ini kita dapat bertemu dengan orang-orang dari budaya dan ras yang berbeda, berbicara dengan ratusan bahasa yang berbeda pula. Pada jam sibuk Kota ini nyaris seperti lautan manusia yang mencoba untuk mengekspresikan individualitasnya.

The New York Stock Exchange adalah yang terbesar dan tersibuk di dunia, dari segi jumlah transaksi serta pasar. Kota ini juga menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya untuk menyaksikan beberapa landmark yang luar biasa.

2. London, Inggris

pedestrian oxford street

Image: London – Robert Scoble CC BY / Wikimedia

London adalah kota paling internasional, daerah perkotaan terbesar dan terpadat di Eropa. Fondasi etnis dan budaya kota sangat mengesankan. London adalah tempat yang futuristik, memiliki pengaruh yang kuat di bidang fashion, hiburan, perdagangan, pendidikan, dan media.

Bursa London adalah yang tersibuk dan paling penting di Eropa. Sistem transportasi London termasuk metro dan bus dianggap yang terbaik di dunia. Memperlihatkan jumlah pengunjung yang lebih banyak dari tempat lain, sistem bandara kota juga tersibuk dalam hal lalu lintas penumpang.

3. Tokyo, Jepang

shibuya crossing

Image: Tokyo by Chensiyuan CC BY-SA

Tokyo adalah kota metropolitan yang memiliki ekonomi terbesar di dunia. Puluhan perusahaan yang terdaftar sebagai Perusahaan-Global di dunia berbasis di Tokyo, hampir dua kali lipat dari kota Paris. Tokyo telah digambarkan sebagai salah satu dari pusat komando bagi perekonomian dunia, bersama dengan New York dan London. Bursa Saham Tokyo adalah bursa saham terbesar di Jepang.

4. Hong Kong

hongkong panorama victoria-peak

Image: Hongkong Panorama by Chensiyuan CC BY-SA

Hong Kong adalah kota yang dikenal dengan skyline yang luas dan pelabuhan alam yang mendalam, dan populasi jutaan orang, merupakan salah satu daerah yang paling padat penduduknya di dunia. Hong Kong memiliki banyak peringkat internasional yang tinggi dalam berbagai aspek, seperti kebebasan ekonomi, keuangan dan daya saing ekonomi.

Hongkong memiliki gedung terbanyak yang lebih tinggi dari 150 m dibanding kota-kota lain di dunia. 36 dari 100 bangunan tempat tinggal dengan gedung tertinggi di dunia berada di Hong Kong. Di Hongkong lebih banyak orang yang tinggal atau bekerja di atas lantai 14 daripada di tempat lain di Bumi, sehingga kota ini bisa dibilang yang paling vertikal di dunia.

5. Paris, Perancis

paris eiffel

Image: Paris – Taxiarchos228 CC BY / Wikimedia

Paris adalah kota yang bertindak sebagai pusat industri fashion di negara Perancis. Seiring dengan New York, London dan Milan, Paris dianggap kota mode dunia, rumah bagi banyak perancang busana utama. Paris adalah salah satu kota yang paling mempunyai ragam budaya di dunia.

Berjalan melalui jalan-jalan di Paris, kita dapat melihat orang-orang dari seluruh planet ini. Hal ini membuat Paris berbeda dari semua kota kosmopolian di dunia, dan ini adalah kenyataan bahwa Paris adalah salah satu kota terbesar internasional di dunia, di mana bahasa Inggris bukan sarana utama untuk berkomunikasi antara orang-orang dari kebangsaan yang berbeda.

6. Singapura

singapore flyer view

Image: Marina bay view by chensiyuan CC BY-SA

Singapura adalah salah satu pusat kota komersial utama di dunia. Ini adalah negara kepulauan politik stabil dan aman dengan beberapa makanan lezat dan orang-orang yang harmonis. Industri penghasil tertinggi bagi negara adalah sektor pariwisata dengan lebih dari 8 juta orang mengunjungi Singapura setiap tahunnya, diikuti oleh pelabuhan kapal.

Yang membuat Singapura sangat penting dan dikembangkan adalah lokasinya yang strategis. Teknologi mengembangkan struktur, kesibukan penerbangan, orang-orang bergegas masuk dan keluar, memperlihatkan suasana kosmopolitan menjadi ciri kota Singapura.

7. Sydney, Australia

sydney opera house

Image: Sydney – Diliff CC BY-SA / Wikimedia

Sydney adalah kota terbesar di Australia dan Oceania. Hal ini sering digambarkan sebagai kota metropolis yang paling multikultural di belahan bumi selatan. Di sini dapat menemukan hampir apa pun yang bisa bayangkan. Sydney sering disebut “Australia New York” dan itu adalah kebetulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *