Amsterdam: Kota Bersepeda Paling Bersahabat di Dunia

By |Updated: November 8, 2016 3 Comments

Kota Bersepeda Amsterdam adalah kota dengan kegiatan bersepeda paling bersahabat di dunia. Kota ini memiliki jumlah penduduk sekitar 800.000 jiwa, dengan jumlah sepeda yang hampir sama dengan jumlah penduduknya.

Menurut perkiraan yang dibuat beberapa tahun lalu, 490.000 sepeda dibawa ke jalan-jalan setiap hari dan melakukan perjalanan bersepeda lebih dari 2 juta kilometer, setiap hari.

Amsterdam adalah salah satu pusat paling penting dari budaya sepeda di seluruh dunia dengan fasilitas khusus untuk pengendara sepeda seperti jalur sepeda dan rak sepeda, dan beberapa garasi penyimpanan sepeda (Fietsenstalling) dijaga, yang dapat digunakan untuk biaya parkir.

jalur bersepeda amsterdam

Image: jalur bersepeda amsterdam

Dibandingkan dengan transportasi lainnya di kota, sepeda lebih murah, cepat dan bersih sementara juga menawarkan manfaat kesehatan yang melekat. Sepeda juga mengambil relatif sedikit ruang.

Lebih dari 60% perjalanan di pusat kota digunakan dengan sepeda dan 38% dari keseluruhan perjalanan di wilayah kota besar digunakan dengan sepeda. Ada sekitar 400 km jalur sepeda dalam kota.

Amsterdammers naik berbagai sepeda termasuk sepeda tradisional, sampai sepeda yang modern, sepeda jalan, sepeda gunung, dan sepeda yang berbaring. Banyak wisatawan juga menemukan Amsterdam dengan sepeda, yang merupakan cara khas Belanda.

jalur bersepeda amsterdam

Image: jalur bersepeda amsterdam

jalur bersepeda

Image: jalur bersepeda

Salah satu manfaat dari naik sepeda adalah bahwa di pusat kota, mengendarai mobil tidak disarankan, biaya parkir yang mahal, dan banyak jalan ditutup untuk mobil atau satu arah. Lalu lintas sepeda, lalu lintas sebenarnya secara umum, relatif aman.

Transportasi dalam kota Amsterdam ditandai dengan sepeda dan transportasi umum Jalan raya besar hanya ada di sekitar kota, berakhir di Ringroad A10. Navigasi dengan mobil melalui pusat kota tidak disarankan, dengan pemerintah mensponsori inisiatif untuk mengurangi penggunaan mobil.

Amsterdam dikenal sebagai salah satu kota sepeda yang paling ramah di dunia dan merupakan pusat budaya sepeda. Rak sepeda di mana-mana di seluruh kota. Ada sekitar 1.000.000 sepeda di kota.

jalur bersepeda

Image: jalur bersepeda

jalur bersepeda

Image: jalur bersepeda

Berkat jalur sepeda yang banyak di kota, kekuatan pedal adalah yang paling dibutuhkan untuk mengungkap permata kota sendiri, atau sebagai bagian dari panduan tur sepeda.

Dengan sekitar 400 kilometer dari jalur sepeda terkemuka yang tersebar di kota, itu tidak mengherankan bahwa Amsterdam adalah kota bersepeda yang paling bersahabat.

3 Komentar: Amsterdam: Kota Bersepeda Paling Bersahabat di Dunia

  1. Anonim

    kalau saja indonesia seperti itu mungkin org indonesia sehat – sehat ….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *