Kontak Juggling: Teknik Manipulasi Memainkan Bola

By |Updated: November 10, 2016 0 Comment

Kontak Juggling adalah keterampilan fisik yang melibatkan suatu obyek sebagai hiburan atau olahraga. Kontak Juggling dapat dilakukan dengan me-manipulasi satu objek atau banyak objek pada saat yang sama.

Juggling yang cukup populer yaitu Kontak juggling (Contact juggling) adalah bentuk manipulasi obyek yang berfokus pada pergerakan benda-benda seperti bola pada saat kontak dengan tubuh.

Banyak bentuk teknik yang digunakan dalam juggling, seperti menyeimbangkan bola, bergulir atau berputar-putar dan teknik tersebut telah digunakan selama berabad-abad.

contact juggling

Image: contact juggling

contact juggling

Image: contact juggling

Kontak Juggling juga dikenal sebagai Manipulasi Dinamis (Dynamic Manipulation) adalah bentuk yang relatif baru dalam juggling, di mana bola yang berguling pada tangan dan tubuh, namun terkadang dengan keahlian khusus dengan melemparkan bola di udara.

Bola Juggling adalah bola yang dibuat secara khusus dan digunakan oleh juggler, namun dapat dibuat sendiri, menggunakan kombinasi beberapa material seperti bola tenis yang dimodifikasi.

Namun, pada dasarnya kontak juggling melibatkan keahlian menggulirkan bola di sekitar tubuh seseorang dan akhirnya memanipulasi itu sehingga tampaknya tergantung di udara.

Video Kontak Juggling

Video: Contact Juggling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *