Koneksi Internet Tercepat Di Dunia

Aura Ilmu » Dunia » Koneksi Internet Tercepat Di Dunia
Oleh: Gunawan | Update Terakhir: 16 May 2017 | 16 Comments

Koneksi Internet Tercepat yang terukur dari kecepatan download rata-rata sekitar 29 Mbps terdapat di Korea Selatan, yang merupakan lebih cepat dari negara peringkat berikutnya, Norwegia dengan 21 Mbps.

Kecepatan internet di Korea Selatan beberapa kali lebih cepat dari rata-rata yang ada di dunia “6,3 Mbps”, dan hampir 2 kali lebih cepat dari negara dari 10 besar. Untuk diketahui, 100 Mbps merupakan layanan standar rata-rata di rumah perkotaan yang ada di Korea Selatan dan negara ini telah meluncurkan 1 Gbit/s (1.000 Mbps) koneksi nasional, dengan biaya terjangkau per bulannya, kira-kira 263 kali lipat lebih cepat dari rata-rata di dunia.

Daftar Isi:

Internet Paling Cepat Di Dunia

Sementara Singapura mungkin memiliki kecepatan internet puncak tertinggi dan paling cepat di dunia (Top average peak connection speeds) pada 147 Mbps, Namun Korea Selatan memimpin dalam hal kecepatan rata-rata keseluruhan (Top average connection speeds) pada 29 Mbps.

kecepatan Internet puncak, rata-rata di seluruh dunia

Image: kecepatan Internet puncak dan rata-rata di seluruh dunia

Menurut analisis terbaru oleh Akamai Technologies, Akses internet di Singapura super cepat, kecepatan puncak tertinggi rata-rata di Singapura adalah 146,9 Mbps. Pada kecepatan itu, bisa men-download film HD (High Definition) dalam waktu sekitar 1-3 menit.

Sementara Negara Indonesia mengalami peningkatan sangat signifikan, berada pada Urutan ke 3 di Dunia jika dilihat dari segi kecepatan puncak yang dapat diraih (Top average peak connection speeds) pada 110,2 Mbps.

Angka ini didasarkan pada kecepatan puncak rata-rata seluruh populasi pengguna trafik terdaftar oleh Akamai. Akamai memperkirakan bahwa satu miliar pengguna internet terhubung ke platformnya setiap kuartal.

Negara dengan Koneksi Internet Tercepat Di Dunia (2016)

Menurut Laporan Akamai, Data Internet mencakup informasi mengenai kecepatan koneksi broadband, trafik, konektivitas jaringan, pola trafik di situs web utama dan media digital providers, adopsi broadband dan konektivitas mobile. Akamai merilis laporan datanya, berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari ratusan juta alamat IP yang unik terhubung ke cloud platformnya.

Rata-rata Kecepatan Koneksi (Top average connection speeds)

Metrik ini dihitung dengan mengambil rata-rata semua kecepatan koneksi, dihitung selama kuartal dari alamat IP yang unik (alamat IPv4) pada suatu negara / wilayah tertentu.

Top average connection speeds

Image: Top average connection speeds, Akamai

Rata-rata Kecepatan Puncak Koneksi (Top average peak connection speeds)

Metrik ini dihitung dengan mengambil rata-rata hanya pada kecepatan koneksi tertinggi, dihitung dari setiap alamat IP yang unik pada suatu di negara / wilayah tertentu.

Top average peak connection speeds

Image: Top average peak connection speeds, Akamai

(No Ratings Yet)
loadingstarsLoading...

16 Komentar: Koneksi Internet Tercepat Di Dunia

  1. Dewina

    bener ye, ga nyangka.. tahun lalu kayaknya bukan HK deh yang tercepat di dunia hahahaha… jd seneng deh hidup di HK :))

    Reply
  2. Agus Setiawan

    TRIK INTERNET (SMARTFREN)
    Cara Mempercepat Internet Smartfren Kalau Sedang
    Lemot (Internet Lambat)
    http://goo.gl/emrg7

    Reply
  3. Anonim

    indonesia cuma bisa bermmpi,,cape cuma bisa berharap sama babi2 berdasi,klo punya bnyk duit mending gua keluar jd warga negara lain,

    Reply
  4. blp

    info yang menarik

    Reply
  5. jam tangan casio

    sayang sekali Indonesia tidak termasuk .

    Reply
  6. Toko Komputer Jogja

    Itu yang namanya SUUUUPEEERRRRR!

    Reply
  7. Anonim

    Tanya sama bang tifa, bisanya cuman urus situs porno … itu pun tak becussss, selagi dia masih jadi mentri telekomunikasi kita, mau internet cepat itu tinggal mimpiiiii

    Reply
  8. Download Soal dan Pembahasan SNMPTN dan SIMAK UI

    Indonesia urutan ke berapa ya??hahehehe…Padahal infrastruktur internet sangat dibutuhkan untuk komunikasi masyarakata bagi negara besar seperti Indonesia

    Reply
  9. Rick onBlog

    wooow…super sekali..Indonesia kapan ya? hoho

    Reply
  10. Anonim

    indonesia top 5 paling lelet, internet indon buat bisnis semata bukan buat kemajuan bangsa

    Reply
  11. Anonim

    hongkong t.o.p begete.

    Reply
  12. tablet android

    wah keren itu hongkong sampe 54.1 Mbps. andaikan koneksi internet di indonesia bisa segitu juga. nice info bro ,, sukses terus ya

    Reply
  13. Doni

    ajib itu hongkong, padahal thn lalu masih dipegang korsel gan

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.