Montreal Botanic Garden: Kebun Raya yang Indah

By |Updated: November 10, 2016 0 Comment

Kebun Raya Indah, Sebuah kebun raya botani bisa disebut juga taman botani adalah sebuah taman yang biasanya didedikasikan untuk koleksi, budidaya dan menampilkan berbagai jenis tanaman, pohon ataupun bunga. Kebun raya montreal adalah salah satu yang terbaik dan kebun raya terindah di dunia, taman ini berisi koleksi tanaman dan bunga dari seluruh dunia, termasuk tanaman khusus dari bagian-bagian tertentu di dunia.

Kebun Raya Indah Montreal Botanic Garden

The Montreal Botanical Garden adalah sebuah kebun raya botani yang besar terletak di Montreal, Quebec, Kanada yang mencakup luas dari sekitar 75 hektar dari taman tematik dan rumah kaca. Kebun raya ini ditetapkan sebagai situs bersejarah nasional Kanada pada tahun 2008 karena dianggap sebagai salah satu kebun raya paling penting di dunia dilihat dari luasnya koleksi dan fasilitas.

Ini adalah kebun raya yang cukup besar, mungkin tidak cukup bagi seseorang untuk menjelajahi seluruh taman raya ini dalam satu hari. Taman Jepang, taman China, Inggris dan Perancis, bahkan taman taman tropis dan taman mawar dapat ditemukan di kebun raya montreal.

kebun raya

Image: kebun raya/taman montreal oleh Patrick Breen; Flickr

kebun raya

Image: kebun raya/taman montreal oleh JustLiza; Wikimedia

Kebun raya ini juga berisi sebuah kompleks rumah kaca penuh tanaman dari seluruh dunia, dan sejumlah taman-taman indah yang terbuka dan cukup luas, masing-masing dibentuk dengan tema tersendiri.

Dengan keindahannya, warga sekitar kota biasanya dapat dengan gratis menikmati kebun raya bagian luar sehingga begitu banyak orang mengunjungi secara teratur, bahkan untuk sekedar duduk di bawah pohon dan menikmati suasananya. Banyak juga pernikahan yang dilakukan di kebun raya ini setiap tahunnya.

taman montreal

Image: kebun raya/taman montreal oleh Matias-Garabedian; Flickr

montreal botanic garden

Image: kebun raya/taman montreal oleh Matias-Garabedian; Flickr

Info Tambahan

Montreal adalah kota metropolis provinsi Quebec, ibukota budaya dan ekonomi serta titik masuk utama ke provinsi. Montreal telah menjadi lokasi yang strategis sejak sebelum kedatangan bangsa Eropa di Kanada.

Kota terbesar kedua di Kanada ini memiliki reputasi baik sebagai salah satu kota paling ramai di Amerika bagian Utara. Montreal adalah kota yang menggunakan bahasa Perancis pada umumnya, namun bahasa inggris juga digunakan disana, oleh karena itu nama kebun raya ini juga dalam bahasa perancis, Jardin de Montreal botanique.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *