Jembatan Paling Menegangkan Di Dunia

5 Jembatan Paling Menegangkan Di Dunia

Update Terakhir: 16 Mei 2017
Aura Ilmu » Dunia » 5 Jembatan Paling Menegangkan Di Dunia
(No Ratings Yet)
Loading...

Jembatan dapat menyediakan perjalanan yang aman bagi orang-orang untuk menyeberang dari satu tempat ke tempat lain, biasanya di atas jalan, sungai, lembah ataupun di pegunungan.

Struktur jembatan-jembatan berikut ini bisa dibilang cukup menegangkan, namun setiap jembatan ini memberikan sensasi yang berbeda-beda. Bahkan jembatan yang bisa dibilang paling aman dan cukup padat tampak sedikit menakutkan.

Daftar Isi:

Jembatan Paling Menegangkan

Sebuah jembatan bisa berbahaya karena berbagai alasan baik karena kondisinya yang sudah sangat tua, sempit, terlalu tinggi dan berbagai alasan lainnya. Meskipun demikian, jembatan ini digunakan untuk berbagai tujuan sebagai jalur atau bahkan satu-satunya cara untuk menyeberng. Berikut ini beberapa jembatan paling menegangkan di dunia.

Aiguille du Midi, Perancis

Bertengger di atas puncak yang tinggi di Pegunungan Alpen Prancis sepanjang massif Mont Blanc, pegunungan dinamai puncak tertinggi di Eropa. Aiguille du Midi menawarkan salah satu sensasi paling menegangkan dan pemandangan yang menakjubkan di dunia.

Dari kota resort Chamonix Perancis, pengunjung dapat mencapai puncak ini menggunakan “cable car” (salah satu kabel tertinggi di dunia), di mana dapat memberikan sensasi pandangan 360 derajat semua wilayah Perancis, Swiss dan Italia Alps.

Aiguille du Midi

Image: Jembatan Aiguille du Midi by Michel CAPLAIN CC BY-SA / Wikimedia

Satu struktur pada Aiguille du Midi yang menonjol adalah jembatan pendek yang membentang di antara dua menara tersebut. Meskipun jembatan pendek, namun memberikan sensasi menegangkan diatasnya. Para petualang juga suka jembatan ini, pada tahun 2013 dilakukan uji coba wingsuit yaitu terbang dari jembatan.

Titlis Cliff Walk, Swiss

Titlis Cliff Walk

Image: Jembatan Titlis Cliff Walk by Andreas Faessler CC BY / Wikimedia

Titlis Cliff Walk adalah sebuah jembatan penyeberangan di sepanjang tebing Gunung Titlis di Pegunungan Alpen Swiss. Dibangun sekitar 3.000 meter di atas permukaan laut, diyakini menjadi jembatan gantung elevasi tertinggi di Dunia. Ini memecahkan rekor yang dipegang oleh Salbit Bridge, juga terletak di Swiss. Jembatan mencakup jarak sekitar 98 m tetapi dengan lebar hanya 0,91 meter.

Dibangun selama sekitar lima bulan, jembatan itu dibangun ketika kondisi cuaca mendukung. Jembatan ini dirancang untuk menahan angin yang mencapai lebih dari 120 mil/jam (190 km/jam) serta salju yang signifikan, dan dapat mengatasi sekitar 500 ton dari salju. Sebagian besar bahan yang digunakan dalam konstruksi diangkut pada mobil kabel, dengan bagian yang lebih besar yang disampaikan oleh helikopter. Pada hari yang cerah, orang-orang di jembatan dapat melihat gletser 460 m di bawah mereka bersama dengan Uri Alpen dan bagian Italia.

Trift Bridge, Swiss

Trift Bridge

Image: Trift Bridge by Thisisbossi CC BY / Wikimedia

Trift Bridge adalah jembatan gantung bagi pejalan kaki yang terpanjang di Pegunungan Alpen Swiss. Ini adalah desain jembatan gantung sederhana mencakup 170 meter (560 kaki) dan melintasi ketinggian 100 meter (330 kaki).

Trift Bridge meliputi danau, Triftsee, dekat Gadmen, Swiss di daerah yang menerima sekitar 20.000 pengunjung per tahun untuk melihat Trift Glacier. Sebuah jembatan sebelumnya dibangun pada tahun 2004 dan sebuah jembatan pengganti dibuka pada tahun 2009 yang selesai hanya enam minggu.

Capilano Suspension Bridge, Kanada

Capilano Suspension Bridge

Image: Capilano Suspension Bridge by David J Laporte CC BY / Wikimedia

Capilano Suspension Bridge adalah jembatan gantung sederhana menyeberangi Sungai Capilano di Distrik Vancouver Utara, British Columbia, Kanada. Jembatan memiliki panjang sekitar 140 meter dan 70 meter di atas sungai. Ini adalah bagian dari fasilitas swasta dengan biaya masuk dan menarik lebih dari 800.000 pengunjung per tahun.

Jembatan itu awalnya dibangun pada tahun 1889 oleh George Hibah Mackay, seorang insinyur sipil. Pada awalnya jembatan terbuat dari tali rami dengan setumpuk papan, dan digantikan dengan jembatan kabel (kawat) pada tahun 1903. Jembatan itu dibangun kembali pada tahun 1956.

Langkawi, Malaysia

Jembatan Langkawi

Image: Jembatan Langkawi Sky by The Dilly Lama CC BY / Wikimedia

Jembatan Langkawi Sky adalah sebuah jembatan melengkung bagi pejalan kaki, dari sekitar 125 meter. Selesai pada tahun 2005, terletak sekitar 700 meter di atas permukaan laut di puncak Gunung Mat Chinchang di Pulau Langkawi, sebuah pulau di kepulauan Langkawi, Kedah Malaysia.

Lengkungan di atas lanskap memberikan pengunjung pengalaman spesial yang unik, dan membawa mereka ke lokasi yang tidak tercapai di atas hutan perawan dengan pemandangannya. Berbeda dengan jembatan lurus, di mana akhirnya selalu terlihat monoton, jembatan melengkung menawarkan pemandangan spektakuler, mengubah perspektif.

Jembatan ini telah ditutup selama beberapa tahun terakhir dan tetap tertutup pada tahun 2014 untuk renovasi dan pemeliharaan. Namun diharapkan dapat dibuka kembali di tahun mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *