7 Jembatan Air Paling Menakjubkan Di Dunia

By |Updated: November 10, 2016 8 Comments

Jembatan air paling menakjubkan, Jembatan air ini disebut juga Navigasi Saluran Air merupakan struktur jembatan saluran air menakjubkan yang dapat dilalui, dibangun di atas sungai, lembah, jalur kereta api atau jalan.

Jembatan saluran air yang dapat dinavigasi dibedakan berdasarkan ukuran, kapal kecil atau perahu, dan orang-orang dapat melalui saluran air tersebut.

Jembatan air yang paling menakjubkan di dunia

Jembatan menakjubkan yang paling populer adalah Magdeburg Water Bridge di Jerman. Jembatan air ini merupakan yang terpanjang dan paling mengesankan di dunia. Saluran air sebelumnya telah digunakan untuk memasok air ke kota sejak berabad-abad, umumnya saluran air tersebut tidak digunakan untuk lalu lintas sampai abad ke-17 ketika sistem kanal yang modern mulai muncul.

1. Magdeburg Water Bridge, Jerman

Magdeburg Water Bridge

Image: magdeburg water bridge, by WhiteDragon CC BY-SA / Wikimedia

Magdeburg Water Bridge (Jerman: Kanalbrücke Magdeburg) adalah navigasi saluran air di Jerman, dibuka pada bulan Oktober 2003 dan bagian dari Magdeburg persimpangan saluran air. Ini menghubungkan kanal Elbe-Havel ke kanal Mittelland, melintasi Sungai Elbe. Jembatan air ini penting untuk diketahui menjadi navigasi saluran air terpanjang di dunia, dengan panjang total sekitar 918 meter (3.012 kaki).

Kanal Elbe-Havel dan kanal Mittelland sebelumnya bertemu di dekat Magdeburg tetapi di sisi berlawanan dari Elbe, yang berada di ketinggian signifikan lebih rendah dari dua kanal. Kapal bergerak harus membuat 12 kilometer (7,5 mil) jalan memutar, turun dari Terusan Mittelland ke Elbe, kemudian berlayar ke hilir di sungai, sebelum naik ke kanal Elbe-Havel melalui Niegripp lock.

2. Aqueduct Ringvaart Haarlemmermeer, Belanda

Aqueduct Ringvaart Haarlemmermeer

Image: Aqueduct Ringvaart Haarlemmermeer

The Ringvaart (dikenal secara penuh sebagai Ringvaart of the Polder Haarlemmermeer) adalah sebuah kanal di daerah utara Belanda. The Ringvaart (artinya dalam bahasa belanda “kanal cincin”) adalah sebuah kanal melingkar mengelilingi polder Haarlemmermeer dan membentuk batas kota Haarlemmermeer. Ringvaart juga merupakan nama dari tanggul yang berbatasan dengan kanal.

Ringvaart digunakan untuk lalu lintas kapal komersial dan rekreasi. Sebagian dari itu merupakan bagian dari rute pelayaran dari Hollands Diep ke IJsselmeer, lumayan untuk kapal dengan tiang-tiang lebih dari 6 meter (20 kaki). Dibangun pada tahun 1961, sehingga menjadi saluran air tertua di Belanda. Pada tahun 2006, konstruksi selesai dari dua bagian baru. Saluran air baru panjangnya 1,8 kilometer (1,1 mil).

3. Pont du Sart Aqueduct, Belgia

Pont du Sart Aqueduct

Image: Pont du Sart Aqueduct

Pont du Sart Aqueduct adalah saluran air dinavigasi yang mengusung Centrumkanaal (saluran di Belgia barat) selama persimpangan antara N55 dan jalan N535 dekat kota Houdeng-Goegnies. Bangunan beton ini memiliki panjang 498 meter (1.600 kaki) dan lebar 46 meter (150 kaki). Pont du Sart Aqueduct berbobot 65.000 ton dan didukung oleh 28 kolom beton, dengan diameter tiga meter (10 kaki).

4. Aqueduct Veluwemeer, Belanda

Aqueduct Veluwemeer

Image: Aquaduct by Dysturb CC BY / Wikimedia

Veluwemeer adalah saluran air di jalan N302, dekat kota kecil Harderwijk di Belanda Timur. Kota ini terletak di bawah bagian kecil dari danau Veluwemeer dan pada saat yang sama menghubungkan daratan Belanda ke Flevoland. Veluwemeer memiliki panjang sekitar 25 meter (80 kaki) dan di bawahnya setiap hari melewati sekitar 28.000 kendaraan. Saluran air dibuka untuk lalu lintas pada tahun 2002.

5. Briare Aqueduct, Prancis

Briare Aqueduct

Image: Canal de Briare by Poudou99, CC BY / Wikimedia

Briare Aqueduct adalah saluran kanal Lateral à la Loire di atas Sungai Loire pada perjalanannya menuju Sungai Seine di Perancis. Saluran air ini menggantikan sungai-penyeberangan dari kanal untuk memenuhi Canal Briare yang berbahaya pada saat banjir. Antara 1896 dan 2003 itu adalah navigasi saluran air terpanjang di Dunia sampai pembukaan Magdeburg Water Bridge, Jerman. Ini adalah bagian dari Canal Lateral à la Loire, tidak seperti yang umum diyakini, Kanal Briare.

6. Edstone Aqueduct, Inggris

Edstone Aqueduct

Image: Edstone Aqueduct by David Stowel, CC BY-SA / Wikimedia

Edstone Aqueduct adalah satu dari tiga saluran air dengan panjang 4 mil (6 km) dari kanal Stratford-upon-Avon di Warwickshire. Pada 475 kaki (145 m), Edstone adalah saluran air terpanjang di Inggris. Saluran air ini melintasi jalan kecil, Birmingham dan jalur kereta Warwickshire di Utara.

7. Pontcysyllte Aqueduct, Wales

Pontcysyllte Aqueduct

Pontcysyllte Aqueduct

Pontcysyllte Aqueduct, nama lengkap di Wales: Traphont Ddŵr Pontcysyllte adalah navigasi saluran air yang menghubungkan kanal Llangollen atas lembah Sungai Dee di Wrexham County Borough di utara timur Wales. Selesai pada tahun 1805, itu adalah saluran air terpanjang dan tertinggi di Inggris, Grade 1 Listed Building dan Situs Warisan Dunia.

Nama ini adalah dalam bahasa Welsh dan berarti “Jembatan Cysyllte”. Untuk sebagian besar keberadaannya itu dikenal sebagai Pont y Cysyllte (“Bridge of Cysyllte”). Terjemahan lain seperti “Jembatan Junction” atau “Jembatan yang menghubungkan”, kota dari Cysyllte ada selama berabad-abad sebelum jembatan dibangun.

8 Komentar: 7 Jembatan Air Paling Menakjubkan Di Dunia

  1. Nana Terajana

    Wowwww… Bagus dan bersiiihh… Gak ada sampah sama sekali.. Kalo di Indonesia ada kayak gini, kira2 bisa dilewatin kapal gak yaa, soalnya pasti penuh sampah.. (^^^)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *