7 Pemandangan Formasi Batu Alami yang Menakjubkan Di Dunia

By |Updated: November 10, 2016 4 Comments

Formasi batu atau batuan terbentuk oleh elemen alam seperti panas, angin, hujan, dan erosi. Apa yang alam telah bentuk dengan elemen-elemen ini di dunia adalah mengagumkan. Ini formasi batuan alam yang luar biasa diciptakan perlahan-lahan dengan menggunakan bahan-bahan yang paling sulit.

Pemandangan Formasi Batuan Alami yang Menakjubkan Di Dunia

Di bawah ini adalah beberapa pemandangan dari 7 formasi batuan atau batu alami yang paling menakjubkan dan luar biasa di seluruh Dunia:

1. Tsingy de Bemaraha, Madagaskar

Tsingy de Bemaraha

Image: Tsingy by Olivier Lejade CC BY-SA / Wikimedia

Terletak dekat pantai barat Madagaskar, Tsingy de Bemaraha adalah lanskap karst dari pinnacles kapur tajam disebut tsingy. Ngarai spektakuler dari sungai dan bukit-bukit Manambolo memotong melalui tsingy menciptakan pemandangan yang beragam. Hutan tidak terganggu, danau dan rawa bakau dari taman nasional adalah habitat langka dan burung.

2. Shilin Stone Forest, China

Shilin Stone Forest

Image: Shilin Stone Forest by Brucke Osteuropa / Public / Wikimedia

Shilin, yang berarti “Hutan Batu” dalam bahasa Cina, adalah formasi karst di barat daya Cina. Tonjolan batu dari bumi mirip dengan cara stalagmit yang terdapat di sebuah gua. Batu-batu ini diperkirakan berumur 270 juta tahun. Daerah ini dahulunya adalah dasar laut dan aliran air menciptakan pinnacles megah. Hutan Batu dikunjungi lebih dari 2 juta pengunjung setahun.

3. White Desert, Mesir

White desert terletak sekitar 45 km sebelah utara dari oasis Farafra di luasnya Gurun Barat Mesir, Gurun pasir Putih terbuat dari pembentukan kapur berbentuk aneh. Warna kontras yang jelas dengan coklat kekuningan dari gurun sekitarnya. Bahan kapur yang lembut pada elemen telah menjadi bentuk yang menakjubkan. Imajinasi luas berkembang di tempat yang sangat terpencil ini.

4. Bryce Canyon National Park

Bryce Canyon National Park

Image: Bryce Canyon by Luca Galuzzi CC BY-SA / Wikimedia

Meskipun namanya Ngarai (Canyon), Bryce Canyon National Park, Taman Nasional Bryce Canyon sebenarnya serangkaian amphitheaters raksasa yang penuh dengan warna-warni pinnacles. Formasi batuan alami disebabkan oleh erosi angin dan air di batu kapur. Warna-warna merah, oranye, dan putih memberikan pemandangan yang terus berubah. Pinnacles juga dikenal sebagai hoodoos dan mencapai tinggi hingga 61 meter (200 kaki). Bryce Canyon diakui untuk kualitas udara yang baik dan visibilitas bisa sampai 200 mil.

5. Arches National Park, Amerka

Karya seni alam lain ditemukan di Utah, Arches National Park atau Taman Nasional Arches dikenal dengan lengkungan inspirasi alam. Wilayah garam tersimpan selama sekitar 300 juta tahun yang lalu dari laut surut membantu membentuk lebih dari 2000 lengkungan di taman. Pembentukan ini diperkirakan selama jutaan tahun dengan lengkungan menakjubkan.

6. Chocolate Hills, Filipina

Chocolate Hills

Image: Chocolate Hills by Jeroen Hellingman CC BY-SA / Wikimedia

The Chocolate Hills adalah formasi geologi yang tidak biasa yang terdiri dari setidaknya 1.268 gundukan individu yang tersebar di seluruh interior pulau Bohol di Filipina. Formasi hampir simetris dan sama berukuran dengan tinggi berkisar dari 30 sampai 50 meter (98 hingga 164kaki) dan tertutup rumput hijau.

7. Monument Valley, Amerika

Monument Valley

Image: Monument Valley by katsrcool CC BY / Wikimedia

Ketinggian hingga 300 meter (1000 kaki) batu pasir buttes dan mesas membentuk Monument Valley yang terletak di perbatasan Utah dan Arizona. Mungkin contoh yang paling terkenal dari lanskap Barat klasik Amerika, daerah ini telah menjadi latar bagi banyak film-film barat banyak. Secara teknis itu bukan lembah, namun pemandangan datar lebar dengan formasi batuan.

4 Komentar: 7 Pemandangan Formasi Batu Alami yang Menakjubkan Di Dunia

  1. Anonim

    The son-in-law, business I�aki Urdаngarin, who
    bеcamе the Duke of Wellington at Watеrloo.
    Αs all professionals will businеss advise yοu
    therе are many lucratіve optіonѕ that cоme to a fork in the roaԁ — a
    couple of pаges. My upbringing shapeԁ my beliefs.
    Dоn't be afraid to use diagrams in your plan – this will set the scene and pose the question what are the benefits?

    Also visit my site; arnoldbla.datingish.hk

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *