Cara Menggunakan, Install, Download, WinRar pada Komputer Windows

By |Updated: November 10, 2016 0 Comment

WinRAR adalah software manajer arsip yang sangat bagus, disebut juga sejenis utility pengarsipan file-file windows. WinRar banyak digunakan dalam sistem operasi komputer atau laptop, baik windows XP, windows Vista, ataupun dalam rangka install windows 7 atau 8.

Cara Kerja Pengarsipan dan Pemakaian WinRar

Cara kerja WinRar pada dasarnya adalah pengarsipan/dokumentasi, juga memiliki kemampuan mengkompresi alias mengecilkan ukuran file, dengan kata lain beberapa/banyak file disatukan ke dalam 1 file, kemudian 1 file tersebut dapat pula di buka kembali satu-persatu, istilahnya di extract (extrak).

winrar

Image: Software Winrar

Bentuk Ikon/gambar file jenis WinRar sangat mudah dikenali, yaitu seperti beberapa buku yang ditumpuk-tumpuk. Untuk membuka file WinRar hanya tinggal diklik kanan filenya, kemudian terdapat pilihan extract files… extract here atau exctract to..

Pada umumnya banyak orang memilih extract here, artinya file-file dalam “buku” tersebut akan dikeluarkan langsung di tempat itu. Sedangkan extract to, artinya file-file akan dikeluarkan ke dalam sebuah folder baru masih ditempat itu.

Cara Install WinRar

Untuk mendapatkan fungsi dari software WinRar ini, maka haruslah di install pada komputer windows, seperti contohnya diperlukan untuk install windows 7, 8, 8.1, dari flashdisk menggunakan wintoflash.

Caranya sangatlah mudah, download terlebih dahulu WinRar, kemudian tinggal di install pada windows seperti biasa mengikuti petunjuk yang ada hanya dalam hitungan detik, maka terbukalah explorer baru, tandanya WinRar telah sukses di install.

Download WinRar

Rekomendasai download WinRar yang 32 bit saja.

Download: winrar 32 bit atau winrar 64 bit atau di rarlab

WinRAR menawarkan manfaat kekuatan enkripsi dari arsip menggunakan AES (Advanced Encryption Standard) dengan kunci 128 bit, mendukung file dan arsip hingga ukuran 8.589 miliar gigabytes. WinRar juga menawarkan kemampuan untuk membuat self extracting dan multi volume arsip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *