Cara Berkemah Paling Ekstrim di Dunia

By |Updated: November 10, 2016 5 Comments

Pergi dengan cara berkemah atau kemping adalah dapat berarti satu hal yaitu liburan yang menyenangkan atau santai di pedesaan. Namun ada seseorang yang tampaknya mempunyai gagasan untuk menginap di antara tebing tinggi.

Cara untuk mendapatkan tidur malam yang baik di tempat tinggi ini sering disebut “high mountain extreme camping”. Pecinta adrenalin di seluruh dunia mendapatkan pengalaman ini lebih banyak ke hobi.

Pemanjat memulai pengalaman menginap di tebing tinggi sejak tahun 50-an. Pada awalnya mereka sedang mencari “rak” Gunung yang nyaman untuk menggantikan tempat tidur, dan sekarang mereka menggunakan sistem tenda menggantung disebut portaledges.

Cara berkemah paling ekstrim di dunia

porteledge

Image: porteledge

Tenda ini dirancang khusus untuk pemanjat tebing yang harus menghabiskan beberapa hari dan malam pada pendakian tebing tinggi.

Portaledge adalah tenda sistem gantung yang dirancang untuk pemanjat tebing, yang menghabiskan beberapa hari dan malam pada pendakian tebing tinggi dan besar. Sebuah portaledge dirakit dengan platform tertutup kain dikelilingi oleh bingkai logam yang menggantung dari satu titik dan memiliki tali suspensi adjustable.

kemah porteledge

Image: kemah porteledge

Kain sekitarnya disebut stormfly, tahan air, sangat stabil dan kuat untuk memberikan pendaki keamanan dan kesempatan untuk meregangkan otot-otot mereka dari sesi melelahkan mendaki.

Tenda ini seperti konstruksi untuk berbaring, dan sementara menggantung pada apa pun yang dapat dilekatkan, biasanya ratusan meter di atas tanah. Beberapa orang mengagumi keberanian mereka yang pergi untuk itu, untuk sebagian yang lain merasa pusing, walaupun hanya melihat foto-fotonya.

berkemah, porteledge

Image: berkemah, porteledge

porteledge view

Image: porteledge view

Meskipun panjat tebing seperti ini tampaknya berbahaya, namun puluhan perjalanan serupa terjadi di lokasi terpencil setiap tahun. Tergantung pada musim itu bisa dilakukan di mana. Ada puluhan perjalanan pendakian besar di daerah-daerah terpencil lainnya, seperti Himalaya, Antartika dan Afrika. Salah satu tempat paling populer di dunia untuk berkemah ekstrim adalah Taman Nasional Yosemite di California.

Waldseilgarten, sebuah resor di Jerman Bavaria menawarkan berbagai situs camp yang tidak biasa, yang diposisikan di antara tebing tinggi hingga 2000m. Jika tebing gunung cukup tinggi, seseorang dapat mengalami beberapa sensasi tidur di atas tanah.

porteledge

Image: porteledge

Bagi banyak orang, perjalanan berkemah sudah cukup untuk membuat mereka berkeringat bahkan sebelum mereka memasang tiang tenda. Tapi untuk para penjelajah pemberani, tebing scaling dan tenda pada ketinggian adalah sesuatu yang sudah biasa.

5 Komentar: Cara Berkemah Paling Ekstrim di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *