Cara Alami Untuk Mempertajam Penglihatan Mata

By |Updated: November 10, 2016 2 Comments

Cara mempertajam mata, Ikuti beberapa tips berikut untuk pertajam penglihatan mata, sehingga mudah-mudahan Anda semua dapat melihat jalan ke masa depan yang lebih baik. Seperti diketahui, menggunakan mata untuk menatap objek yang kecil, gambar pada layar komputer, televisi, dan ponsel dapat menyebabkan kelelahan mata dan peningkatan usia bisa mengurangi kualitas penglihatan. Kualitas penglihatan berkurang dapat menjadi bagian tak terhindarkan dari kehidupan yang panjang.

Latihan Untuk Mata

Latihan-latihan sederhana ini akan membantu mempertahankan penglihatan yang optimal dan juga dapat menjaga dari benda yang mengapung. Latihan ini hal pertama yang bisa di dilakukan di pagi hari, sebelum tidur, atau setiap kali mata merasa lelah. Pastikan tangan bersih dan suasana hati santai. Berkomitmen untuk praktek sehari-hari dan Anda hanya dapat melihat hasil yang lebih baik dalam waktu satu bulan.

cara mempertajam mata

Image: cara mempertajam mata

1. Hangatkan Mata

Gosok telapak tangan Anda bersama-sama (telapak tangan kanan dan kiri) untuk menciptakan hangat atau panas, dan kemudian menempatkan telapak tangan yang hangat tersebut terhadap mata Anda selama lima detik. Ulangi ini tiga kali.

Memutar mata Anda. Mulailah dengan melihat dan kemudian perlahan-lahan melihat dengan membentuk lingkaran 10 kali searah jarum jam dan 10 kali berlawanan.

2. Fokuskan Mata

Pegang sebuah pena di tangan, fokuskan mata di atas penanya, dan perlahan-lahan membawa pena lebih dekat sampai sekitar 6 inci dari hidung Anda. Kemudian perlahan-lahan mengerakan pena kembali kebelakang, tetap menjaga mata terfokus pada pena, ini bisa dilakukan sebanyak 10 kali.

3. Pijat pelipis

Pijat menggunakan jari jari, pijat dalam lingkaran kecil, 20 kali dalam satu arah dan 20 yang berlawanan arah. Ulangi tindakan yang sama di atas titik tengah antara alis di dahi, kemudian di bawah mata di kedua sisi hidung.

4. Berikan Mata Waktu Istirahat

Mendapatkan tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan mata. Tidur memungkinkan mata untuk sepenuhnya beristirahat, memperbaiki, dan memulihkan. Kurang tidur dapat melemahkan penglihatan, tidur nyenyak selama 8 jam per malam dapat mencukupi.

Berikan mata Anda istirahat satu jam sekali selama hari kerja: Istirahatkan mata Anda 10 menit untuk setiap 50 menit yang telah dihabiskan untuk membaca atau di depan komputer. Jika mata merasa terlalu lelah, berbaring dan menempatkan irisan mentimun dingin melalui kelopak mata Anda.

Atau anda dapat mengambil mini-tidur siang. Meletakkan kepala Anda kembali, tutup mata, dan bersantai selama 3-5 menit.

Makanan Bergizi untuk Kesehatan Mata

Tubuh manusia membutuhkan zat gizi untuk menjaga fungsi dan mempertahankan kesehatan yang baik, dan tidak terkecuali untuk mata. Cara terbaik untuk menjaga mata kita sehat adalah makan makanan yang mengandung vitamin yang sesuai untuk kesehatan mata.

Antioksidan, termasuk beta-carotene, lutein, dan zeaxanthin, melindungi macula dari kerusakan akibat sinar matahari. Dapatkan antioksidan dari daun hijau gelap, kuning telur, paprika kuning, labu, ubi jalar, dan wortel. Perhatikan pola warna di sini. Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi sayuran kuning dan hijau dapat membantu mencegah generasi macular terhadap usia, penyebab utama kebutaan.

Vitamin A, C, dan E dan mineral merupakan penyumbang utama untuk mata yang sehat. Semua vitamin ini membantu dalam pencegahan degenerasi macular. Vitamin A mencegah kebutaan malam, vitamin C berperan sebagai pelindung kesehatan mata dan Vitamin E membantu mencegah katarak dan menunda pertumbuhan katarak. Berikut adalah 9 makanan bergizi untuk kesehatan mata:

Brokoli

Brokoli kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan penting untuk pengobatan katarak dan degenerasi macular.

Kentang

Kentang adalah sumber besar dari anti-oksidan beta-carotene dan mungkin memiliki sifat anti-oksidan dan efek anti diabetes yang penting untuk kesehatan mata.

Bayam

Bayam adalah bahan perlindungan mata yang nyata. Ini kaya vitamin C, beta-carotene, lutein dan zeaxanthin. Semua zat ini sangat baik untuk penglihatan dan kesehatan mata.

Wortel

Wortel mengandung carotenoid juga dikenal sebagai beta carotene adalah anti-oksidan yang memberikan tubuh Vitamin A. Anti-oksidan seperti vitamin A penting untuk kesehatan mata.

Salmon

Salmon mengandung omega-3 asam lemak, yang berhubungan dengan rendahnya risiko yang berkaitan dengan usia degenerasi macular.

Bawang Merah dan Bawang Putih

Bawang Merah dan bawang putih kaya akan sulfur, yang diperlukan untuk produksi glutathione, anti-oksidan penting bagi lensa mata.

Telur

Telur mengandung vitamin A, yang membantu fungsi retina dengan benar dan mengurangi risiko yang berkaitan dengan usia degenerasi macular.

Yogurt

Yoghurt mengandung zinc, yang membantu tubuh menyerap anti-oksidan seperti vitamin A.

Anggur

Anggur mengandung vitamin C, yang mengurangi risiko pembentukan katarak.

Dengan menambahkan beberapa makanan yang bergizi tersebut ke dalam diet dapat sangat meningkatkan penglihatan dan menjaga mata Anda tetap sehat.

2 Komentar: Cara Alami Untuk Mempertajam Penglihatan Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *